Konser Sheila on 7 TADJ (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Berlangsung Meriah, Cek 5 Fakta Menarik Konser Sheila on 7 Tunggu Aku di Jakarta

30 January 2023   |   15:13 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Rasa puas sang legendaris untuk menggelar konsernya sendiri akhirnya terbayarkan. Setelah cukup lama tidak unjuk gigi di konser tunggalnya karena terhalang pandemi, akhirnya Sheila on 7 bisa bertatap muka dengan Sheila Gank, sebutan para penggemarnya. Maklum saja, sudah lama Sheila on 7 tidak menggelar konser besar-besaran.

Biasanya, mereka hanya tampil di pentas musik saja sebagai pengisi acara. Terakhir, Sheila on 7 pernah melangsungkan konser tunggal pada Desember 2019. Itu pun berupa konser malam yang cukup intimate bersama fan. Tentu saja, momen kembalinya Sheila on 7 di panggung besarnya sendiri terasa sangat spesial.

Tepat pada 28 Januari 2023, mereka menjadi raja di panggungnya sendiri. Konser ini bertajuk Tunggu Aku di Jakarta yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Nah bagi Genhype yang enggak sempat nonton penampilan Sheila on 7 kemarin, yuk simak ragam fakta menarik dari konser Tunggu Aku di Jakarta

Baca juga: Sheila on 7 Hipnotis Sheila Gank Bernostalgia di Konser Tunggu Aku di Jakarta
 

1. Cokelat dan Perunggu Sebagai Opener

Grup band Cokelat di konser Sheila on 7 TADJ (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani

Grup band Cokelat di konser Sheila on 7 TADJ (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani

Cokelat menjadi grup pertama yang membuka gelaran konser Sheila on 7. Grup musik rok yang digawangi Kikan dan kawan-kawan ini pun mengambil momen spesial di konser tersebut. Pasalnya, mereka sudah 12 tahun tidak tampil dengan formasi penuh di muka publik. Begitu juga dengan Perunggu. Band pop rok beranggotakan 3 orang ini memang masih terbilang baru di industri musik Indonesia.

Keduanya tampil sekitar 45 menit di panggung yang sama mulai pukul 17.30 WIB. Rupanya ada alasan khusus mengapa Sheila on 7 memilih Cokelat dan Perunggu sebagai opener. Sheila on 7 menyampaikan kepada pihak promotor, Antara Suara, bahwa Cokelat dan Perunggu dianggap sebagai sahabat sejati dalam bermusik bagi grup band asal Yogyakarta itu.
 

2. Bawakan Total 22 Lagu

Konser Sheila on 7 TADJ (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Konser Sheila on 7 TADJ (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Sebagai raja di panggung utamanya, Sheila on 7 tampil maksimal dengan tembang-tembang hits. Dari pantauan Hypeabis.id, Sheila on 7 membawakan total 22 karya terbaiknya di malam itu. Penampilan dibuka dengan lagu Pejantan Tangguh. Secara silih berganti, hits tenar Sheila on 7 membawa penggemar hanyut dengan alunan lagu, mulai dari lagu penuh hentakan hingga lagu-lagu mellow.

Lagu berjudul Tunggu Aku di Jakarta, yang menjadi tajuk konser ini pun dibawakan di atas panggung. Di sela-sela lagu, kembang api mulai menghiasi langit malam Jakarta. Beberapa lagu yang mereka bawakan antara lain Melompat Lebih Tinggi, Hariku Bersamanya, Betapa, Sahabat, dan lainnya.
 

3. Sempat Berganti Busana

Konser Sheila on 7 TADJ (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Konser Sheila on 7 TADJ (Sumber gambar: Hypeabis.id/Fanny Kusumawardhani)

Sheila on 7 memang dikenal dengan tampilannya yang sederhana. Agaknya Duta dan kawan-kawan memang mengedepankan kenyamanan pakaian untuk konser tunggalnya ini. Saat Eross dan Adam tampil dengan kos dengan luaran kemeja, Duta memilih jaket parka berwarna cokelat sebagai luarannya. Masih dengan gaya kasualnya, Duta juga menggunakan bucket hat berwarna putih.

Di sela konser, Duta sempat melepas bucket hat dan jaket parkanya, menyisakan kaos berwanra merah bata yang sedikit oversized. Tepat di pertengahan konser saat menyanyikan lagu Hari Bersamanya, vokalis Sheila on 7 itu pun sudah berganti busana lagi. Kali ini, dia menggunakan rugby shirt dengan aksesn kotak hitam dalam warna dasar putih. Duta juga mengganti bucket hat-nya dengan beanie hat dengan warna yang sama yaitu putih. 

Baca juga: 5 Album Terpopuler Sheila on 7 yang Bikin Kangen
 
1
2


SEBELUMNYA

Rora Jadi Member ke-5 BABYMONSTER, Warganet Puji Kemampuan Vokalnya!

BERIKUTNYA

Spirit Viagra Kelompok Canda Soroti Isu Lingkungan hingga Eksistensi Manusia lewat Ejekan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: