Anime Record of Ragnarok (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Mengenal Karakter Dewa & Manusia dalam Anime Record of Ragnarok 

27 January 2023   |   19:21 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Setiap 1.000 tahun, dewan dewa dari seluruh mitologi dunia berkumpul menentukan nasib umat manusia. Setelah 7 juta tahun eksistensinya, perkumpulan memutuskan akan memusnahkan keberadaan manusia. Akan tetapi, salah satu dari mereka mengusulkan untuk memberi kesempatan lewat pertarungan. Jadilah diadakan turnamen dewa vs manusia. 

Kira-kira begitulah premis yang ditawarkan oleh anime Record of Ragnarok, yang merupakan adaptasi dari serial manga dengan judul sama karya Shinya Umemura dan Takumi Fukui. Adaptasi ke serial anime-nya diambil alih oleh platform streaming Netflix. Musim perdananya rilis pada Juni 2021, dan musim keduanya meluncur pada Januari 2023. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Serial Anime School Terpopuler, Tontonan Ringan Saat Libur

Anime fantasi seni bela diri ini telah menyedot perhatian para penggemar. Alasannya karena menampilkan cerita yang sangat unik, tentang bagaimana para dewa dan manusia pilihan saling bertarung satu sama lain. .

Dengan tujuan menentukan nasib kehidupan manusia, turnamen bernama Ragnarok diadakan. Mempertemukan 13 dewa dan 13 perwakilan manusia dalam arena pertempuran, hingga salah satu di antaranya tewas atau menyerah. Anime ini juga menampilkan dewa-dewa dari berbagai penjuru seperti Yunani, China, Jepang, dan India. 

Tak hanya menampilkan aksi pertarungan yang memukau, anime juga sedikit banyak mengulas latar belakang masing-masing perwakilan. Meskipun, tidak seluruhnya didasarkan pada cerita mitologi aslinya. Ada bumbu fiksi di dalamnya, menambah seru seluruh cerita yang ditawarkan Record of Ragnarok

Hingga tulisan ini dibuat, anime ini telah memasuki musim kedua bagian pertama. Tepatnya season 2 dengan 10 episode, dari total 15 yang disiapkan. Belum ada informasi lebih lanjut kapan bagian kedua musim sekuelnya akan tayang. Sembari menunggu perilisan terbarunya, yuk simak beberapa karakter dewa dan manusia yang ada dalam anime ini. 
 

1. Thor

 

Thor (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Thor (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Salah satu perwakilan dewa yang ditunjuk dalam turnamen Ragnarok adalah Thor. Dewa petir dari mitologi Nordik/Norse, dan merupakan salah satu yang paling populer. Dia digambarkan sebagai dewa petir, kekuatan, hujan, dan musim semi. Juga dikenal sebagai dewa yang sangat kuat dan berani, pelindung manusia dari kekuatan yang menakutkan. 

Dalam banyak penggambaran, sosoknya diwakilkan sebagai seorang pria kuat dan berotot, dilengkapi dengan kostum pertempuran mulai dari pelindung siku hingga topi petir. Thor juga identik dengan palu Mjolnir, dianggap sebagai senjata utamanya yang mampu memunculkan sambaran petir. 
 

2. Lu Bu

 

(Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

(Sumber: Twitter Record of Ragnarok) 

Lu Bu jadi perwakilan umat manusia pertama yang bertarung melawan dewa. Dia adalah seorang jenderal militer, politikus, dan panglima perang China yang hidup pada era Dinasti Han di Kekaisaran Tiongkok. Sosoknya yang berintegritas dan punya kekuatan menjadikannya dikenal sebagai pahlawan. 

Dalam banyak kisah, dia digambarkan sebagai petarung dengan pakaian tempur lengkap, ciri khasnya adalah topi dengan dua ‘rambut’ yang menjuntai. Dia memiliki pedang yang dinamai Sky Piercer, yang dianggap sebagai senjata sangat kuat dan bisa menghancurkan seluruh pasukan musuh. 
 

3. Poseidon

 

Poseidon (Sumber: IMDb)

Poseidon (Sumber: IMDb) 

Bicara soal dewa-dewa, kita tidak mungkin tidak membicarakan mitologi Yunani Kuno. Poseidon adalah salah satunya, satu dari dua belas Olympian yang memimpin lautan. Dia juga dianggap sebagai bagian dari Tiga Dewa Utama Yunani bersama dengan Zeus dan Hades. Dewa lautan itu mengandalkan senjata utama berupa trident trisula. 


4. Kojiro Sasaki

 

Kojiro Sasaki (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Kojiro Sasaki (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Perwakilan manusia lain dalam pertempuran melawan dewa di anime ini adalah pendekar pedang asal Jepang bernama Kojiro Sasaki, yang juga dikenal sebagai Ganryu Kojiro. Dia adalah rival pendekar kenamaan lainnya Miyamoto Musashi, yang meskipun kalah dan mati di tangan saingannya tapi tetap dihormati dalam sejarah Negeri Sakura. 
 

5. Zeus 

 

Zeus (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Zeus (Sumber: Twitter Record of Ragnarok)

Zeus adalah dewa langit dalam mitologi Yunani Kuno. Dialah yang memerintah sebagai raja para dewa di Gunung Olympus. Dalam anime-nya pun demikian, Zeus didapuk sebagai ketua dewan dewa yang menjadi pemimpin dari perkumpulan titisan tuhan dari seluruh dunia. Sosoknya sering digambarkan dengan seorang pria dewasa hingga tua yang sangat kuat. 

Baca juga: Rekomendasi 5 Anime Isekai Terbaik, Re:Zero hingga Mushoku Tensei 
1
2


SEBELUMNYA

Karya 5 Maestro Patung Bakal Hadir di Art Jakarta Gardens 2023, Cek Profilnya

BERIKUTNYA

Kolektor Muda Mulai Bermunculan, Galeri Seni Bakal Pikat Mereka dengan Cara Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: