Ilustrasi menyaksikan tayangan televisi. (Sumber foto: Pexels/Kool Shooters)

Rayakan Tahun Baru Imlek di Rumah, Ini Sajian Drama China yang Bisa Ditonton

22 January 2023   |   15:51 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada banyak kegiatan yang dapat Genhype lakukan untuk mengisi kemeriahan Tahun Baru Imlek bersama dengan keluarga, kawan, atau orang-orang terkasih. Salah satunya adalah dengan menyaksikan sejumlah drama atau serial seru.

Bertepatan dengan momen Tahun Baru Imlek, kalian dapat menonton drama China melalui platform digital over the top (OTT) yang kini banyak tersedia. Biasanya, platform ini menyediakan beragam tontonan yang sangat seru dan dapat menjadi alternatif mengisi momen liburan.

Baca juga: 5 Fakta Serial Drama The Makanai: Cooking for the Maiko House

Belakangan ini, popularitas drama China mulai meningkat dengan dirilisnya sejumlah judul menarik dengan aktor papan atas. Berikut ini lima rekomendasi drama China yang dapat Genhype saksikan di Viu dengan kisah percintaan romantis berbalut komedi, sejarah, hingga seni bela diri.


1. Meteor Garden (2018)

 

Meteor Garden (2018). (Sumber foto: Hunan Television)

Meteor Garden (2018). (Sumber foto: Hunan Television)


Di antara drama berbahasa Mandarin, maka Meteor Garden pasti ada dalam ingatan Genhype. Drama Taiwan yang bercerita tentang sekelompok pria sangat kaya bernama F4 ini sangat populer pada 2001 silam, dan telah diadaptasi di sejumlah negara.

Salah satu dari banyak versi itu adalah versi adaptasi China yang tayang pada 2018. Drama ini bermula tentang Dong Shan Cai (Shen Yue), seorang gadis biasa yang diterima jadi mahasiswa jurusan Gizi di Universitas Mingdae yang terkenal dengan para mahasiswanya yang kaya.

Suatu hari dia tanpa sengaja bentrok dengan Dao Ming Si (Dylan Wang), pemimpin F4. Grup ini sendiri terdiri dari  Hua Zelei (Darren Chen), Xi Menyan (Caesar Wu), dan Feng Meizuo (Connor Leong) selain Dao Ming Si.

Awalnya Shan Chai bermusuhan dengan Dao Ming Si, dan mendapatkan perundungan. Namun, melihat kepribadian Shan Chai yang kuat, Dao Ming Si jadi jatuh cinta kepadanya.
 

2. Please Feel at Ease Mr. Ling (2021)

 

Please Feel at Ease Mr. Ling. (Sumber foto: Youku)

Please Feel at Ease Mr. Ling. (Sumber foto: Youku)


Drama yang satu ini bercerita tentang seorang gadis biasa bernama Gu An Xin (Zhao Lu Si) yang bekerja sebagai pengantar barang. Suatu hari An Xin yang sedang mengantar barang tidak sengaja bertemu Ling Yue (Liu Te), yakni CEO kaya yang baru saja mengalami kecelakaan.

An Xin mengajak sang CEO ke rumah sakti untuk mendapatkan perawatan karena mengira kecelakaan tersebut karena dirinya. Dia tidak tahu identitas asli Ling Yue yang merupakan pemilik perusahaan besar, dan sempat menganggapnya pria bodoh. Dia kemudian tinggal bersama beberapa lama dengan sang CEO, dan berkali-kali melihat kegeniusan otaknya.


3. Flight to You (2022)

 

Flight to You. (Sumber foto: iQIYI)

Flight to You. (Sumber foto: iQIYI)


Drama Flight to You adalah tentang kisah kehidupan dua pilot pesawat komersil Luzhou Airlines yang menghadapi berbagai situasi dalam pekerjaan mereka sehari-hari.

Seorang pilot wanita muda berbakat bernama Cheng Xiao (Tan Song Yun) sebenarnya sangat percaya diri dengan kemampuan menerbangkan pesawat. Namun, dia harus sabar menghadapi instruktur sekaligus kaptennya, yakni Gu Nan Ting (Wang Kai), yang dingin dan disiplin.

Setelah beberapa kali bekerja sama mengatasi bahaya dan kesulitan menjadi pilot, Gu Nan Ting lama-lama bisa mempercayai kemampuan Cheng Xiao. Bukan hanya itu, kedua pilot andal ini akhirnya saling jatuh cinta.
 
1
2


SEBELUMNYA

Resep Es Goyang, Jajanan Tradisional yang Manis & Menyegarkan

BERIKUTNYA

Jenuh dengan Keseharian, Bintang dan Haluu World Ajak Chill Bareng di Chill Museuum

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: