Poster The Makanai: Cooking for the Maiko House (Sumber gambar: Netflix)

5 Fakta Serial Drama The Makanai: Cooking for the Maiko House

19 January 2023   |   09:45 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Platform digital over the top (OTT) Netflix baru saja merilis drama serial berjudul The Makanai : Cooking for the Maiko House. Memiliki latar cerita di Kyoto, Jepang, bercerita tentang dua teman karib yang pindah ke Kyoto demi meraih impian mereka menjadi maiko.

Saat yang sama, mereka juga memutuskan untuk mengejar hasrat yang berlainan sambil tinggal bersama. Mendapatkan arahan dari sutradara Hirokazu Kore-eda dalam proses produksinya, drama serial asal Negeri Sakura ini tersedia dalam 9 episode pada musim pertamanya.

Baca juga: Suzy Terlibat Kisah Asmara dengan Yang Se Jong di Drakor Netflix Doona

The Makanai: Cooking for the Maiko House diperankan oleh sejumlah pemeran muda dari Jepang yang akan membuat cerita dalam serial ini kian menarik. Di antara para pemeran itu adalah Nana Mori, Natsuki Deguchi, Aju Makita.

Nana Mori adalah aktris kelahiran 31 Agustus 2001 di Osaka, Jepang. Sebelum berperan di drama serial ini, dia telah memerankan sejumlah serial televisi dan film layar lebar. Tidak hanya itu, dia juga pernah menjadi pengisi suara untuk film animasi.

Film dan drama yang pernah dilakoninya,antara lain Galileo: Kindan no Majutsu (2022), Touboui F (2022), Kono koi Atatamemasuka (2020), 461 Lunch Boxes (2020), dan Liar x Liar (2021).

Sementara itu, Natsuki Deguchi adalah aktris kelahiran 2001 pada 4 Oktober silam di Tokyo, Jepang. Natsuki juga telah memerankan beberapa judul sebelum terlibat dalam The Makanai: Cooking for the Maiko House. Film – film itu seperti Silent Parade (2022), Unsung Cinderella: Byoin Yakuzaizhi no Shohose (2020), dan Girl Gun Lady (2021).

Adapun, Aju Makita adalah aktris kelahiran 7 Agustus 2002 di Kanagawa, Jepang. Dia telah memenangkan Asian Film Award untuk kategori Best Supporting Actress pada 2021 untuk perannya di film Asa ga Kuru atau True Mothers (2020) dan Asian World Film Festival pada 2020.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut lima fakta yang dapat kalian temui dalam drama serial ini:


1. Adaptasi dari Manga

Drama serial ini diangkat dari manga berjudul Maiko-san Chi no Makanai-san karya Koyama Aiko. Sebelumnya, manga ini juga diadaptasi menjadi anime. Manga Maiko-san Chi no Makanai-san menjadi salah satu dari banyak manga populer. Hal itu dengan penjualan lebih dari satu juta kopi. Manga ini bahkan pernah mendapatkan penghargaan sebagai manga shounen terbaik dalam Manga Shogakukan Award ke-65.

Komik yang bercerita tentang juru masak itu masih dapat diperoleh oleh para pencinta manga melalui beberapa sumber. Salah satunya adalah platform e-commerce yang ada di Indonesia.
1
2
3
4
5


SEBELUMNYA

Jiwa Group Buka Burger Geber, Cek Varian Menu dan Harganya

BERIKUTNYA

Laris Manis, Universal Pictures Garap Sekuel M3GAN

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: