Albert Fish, Moon Maniac (Sumber gambar: Murderpedia)

Menilik Sosok Moon Maniac, Pembunuh Berantai Tersadis yang Dieksekusi 16 Januari 1936

16 January 2023   |   18:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tepat di hari ini pada 1936 silam, sosok pembunuh berantai terkeji di Amerika yang dijuluki sebagai Moon Maniac resmi dieksekusi. Memiliki nama asli Hamilton Howard Albert Fish, sosoknya tidak pernah lepas dalam sejarah kriminal Amerika terkejam pada masanya.

Dia tidak hanya dikenal sebagai pembunuh berantai, tetapi juga pemerkosa dan penganiaya anak-anak hingga kanibal. Saking mengerikannya perlakuan Albert Fish, dia mendapat banyak julukan dalam sejarah kriminal seperti Grey Man, Werewolf of Wysteria, The Brooklyn Vampire, dan yang paling terkenal dalah Moon Maniac.

Moon Maniac terkenal dengan metode membunuh yang sangat sadis. Saking brutalnya, kisah pria kelahiran Washington, 19 Mei 1870 itu diadaptasi menjadi sebuah film serial killers bertajuk The Real Life Hannibal Lecters.

Memang tidak sedikit pelaku kriminal yang menakutkan di era itu. Namun Moon Maniac paling terkenal dengan perilakunya yang menganggu. Kepolisian percaya jika Moon Maniac membunuh sekitar 10 anak kemudian memakannya hingga tak tersisa. Meski dipercaya membunuh 10 anak, kasus pembunuhan terhadap anak berusia 10 tahun bernama Grace Budd-lah yang membuatnya harus dieksekusi mati.

Baca juga: Cek 4 Dokumenter Pembunuhan Penuh Konspirasi yang Bisa Ditonton di Netflix
 

Albert Fish, Moon Maniac (Sumber gambar: Murderpedia)

Albert Fish, Moon Maniac (Sumber gambar: Murderpedia)


Moon Maniac membunuh Grace dengan cara dicekik kemudian mengiris bagian tubuh korbannya dengan gergaji. Kala itu keduanya berada di sebuah pondok Wisteria milik Fish sendiri di sudut kota New York pada 1928.

Selama lebih dari 5 tahun, ibu Grace mencari anaknya yang hilang. Hingga pada tahun ke-6 sejak Grace menghilang, Fish secara terang-terangan menuliskan surat pengakuan kepada ibu Grace.
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi Wisata Pecinan, dari Jakarta hingga Surabaya

BERIKUTNYA

Kilas Balik Pertemuan Thailand vs Vietnam Sebelum Bertemu di Final Leg 2 Piala AFF 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: