Gim One Piece Odyssey (Sumber gambar : Bandai Namco)

7 Fitur Menarik Game One Piece Odyssey, Rilis 13 Januari 2023

10 January 2023   |   10:18 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Permainan One Piece Odyssey bakal liris sebentar lagi nih, Genhype. Diproduksi oleh Eiichiro Oda selaku penulis manga aslinya, kamu akan diajak bermain sebagai anggota kru Luffy dalam role playing game (RPG) klasik dengan latar dunia anime One Piece mulai 13 Januari 2023 di PlayStation, Xbox, dan PC.

Sebagai proyek untuk memperingati hari jadi ke-25 One Piece, gim RPG One Piece Odyssey turut menampilkan karakter dan monster baru. Gim ini juga dilengkapi dengan soundtrack buatan komposer Motoi Sakuraba, yang terkenal karena kontribusi musiknya pada gim video seperti seri Dark Souls dan Tales

Baca jugaProfil Eiichiro Oda, Mangaka yang Sukses Menelurkan One Piece

Associate Manager Pemasaran Digital Bandai Namco Entertainment America, John Liao, mengatakan dalam kisah One Piece Odyssey, Luffy dan kru bajak laut Topi Jerami terjebak dalam badai besar di laut. Ketika badai reda, mereka ternyata terdampar di sebuah pulau yang subur dan misterius bernama Waford. 

Para kru kemudian memulai petualangan baru yang berani; dipenuhi dengan keajaiban alam, musuh yang kuat, dan pertemuan aneh dengan penduduk pulau setempat. Produser One Piece Odyssey Katsuaki Tsuzuki membingkai tema utama gim ini sebagai ‘Kisah ikatan, berputar oleh kenangan’.

“Penting juga bagi tim pengembang untuk membuat RPG yang memungkinkan pemain menjelajah dan berpetualang di dunia One Piece,” sebutnya dikutip dari web PlayStation, Selasa (10/1/2023).

Buat para Nakama, berikut sejumlah fitur menarik yang jadi alasan mengapa kamu harus main gim One Piece Odyssey saat rilis nanti. Yuk simak dalam ulasan berikut. 
 

1. Bebas Alih Karakter

Pemain akan diajak mengalahkan musuh baru, memecahkan misteri kuno, dan menikmati petualangan murni dengan kru Topi Jerami favoritmu! Pemain dapat memainkan Luffy, Zoro, Nami, Usopp, Sanji, Chopper, Robin, Franky, maupun Brook. Umumnya, gim berbasis RPG membuat pemain mengatur semua karakter dan menguncinya sebelum menjalankan permainan. Namun, One Piece Odyssey mengambil pendekatan yang berbeda.

Tsuzuki menyebut pihaknya mengadaptasi elemen batu-kertas-gunting sebagai taktik dasarnya, sambil memposisikan karakter secara acak ke beberapa area. Hal ini dilakukan agar pemain dapat beralih di antara berbagai karakter yang terdaftar. Mereka juga ditantang untuk memanfaatkan sepenuhnya kemampuan dan keterampilan unik masing-masing karakter untuk mengalahkan musuh yang ada.

“Sistem ini menyediakan berbagai situasi yang akan mereka hadapi setiap saat, yang menghadirkan perspektif baru tentang pertarungan yang akan mereka jalani di sepanjang jalan,” tutur Tsuzuki. 

Kru Bajak Laut Topi Jerami akan berebut ke area pertempuran yang berbeda dengan musuh. Empat anggota kru akan terlibat dengan musuh sementara sisanya tetap sebagai cadangan. Kru Topi Jerami dapat dipanggil dari cadangan dan dapat mengubah posisi dengan bebas selama masih ada aksi yang tersisa. 

Oleh karena kamu akan memiliki kemampuan untuk beralih antar karakter di dalam daftar, kamu akan diberdayakan untuk mempertimbangkan posisi pertempuran, jenis efektivitas, Bond Arts, dan tujuan sekunder potensial dalam pertempuran apa pun.


2. Tipe Kekuatan & Efektivitasnya

Kru Topi Jerami dan NPC musuh dikategorikan ke dalam tipe efektivitas mulai dari kekuatan, kecepatan, dan teknik. Power atau kekuatan akan lebih efektif melawan musuh tipe Speed (kecepatan) dan kurang efektif melawan musuh tipe Teknik.

Luffy adalah kapten Topi Jerami dan merupakan tipe Power. Dengan demikian, dia memiliki waktu yang lebih sulit melawan musuh tipe Teknik. Sementara itu, Nami sang navigator Topi Jerami adalah tipe Speed dan kuat melawan musuh tipe Teknik. Oleh karena itu, kamu bisa memanfaatkannya untuk membantu Luffy saat dia dalam keadaan darurat. 

Baca juga4 Fakta Unik Nico Robin, Karakter One Piece yang Dikenal Cerdas dan Keibuan
1
2


SEBELUMNYA

Mengenal Indeks Sinar Ultraviolet, Penting untuk Cegah Dampak Negatif pada Kulit

BERIKUTNYA

Melihat Perjalanan Soedjatmoko dalam Pameran Arsip di Kediamannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: