Ilustrasi ruang tamu. (Sumber gambar : Unsplash/Kara Eidn)

Kelinci Air, Cek Fengsui Dekorasi Ruang yang Bawa Hoki

01 January 2023   |   10:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Penataan ruang mengacu pada Fengsui merupakan kegiatan rutin setiap pergantian tahun, terutama bagi etnis Tionghoa. Diterjemahkan sebagai angin dan air, ilmu warisan China kuno dalam menata bangunan, benda, dan ruang ini digunakan untuk mendapatkan keseimbangan, aura positif, hingga hoki bagi sang pemilik rumah. 

Fengsui berakar pada ideologi Tao, yang percaya bahwa ada beberapa kekuatan yang berperan dalam lingkungan dan perlu dioptimalkan. Kepercayaan ini secara luas membagi alam menjadi lima elemen yakni api, tanah, logam, air, dan kayu. 

Fengshui juga sangat berkaitan dengan bentuk, warna, bahan, dan struktur yang mewakili elemen-elemen tersebut. Nah, pada tahun Kelinci Air, warna yang diprediksi membawa keberuntungan yakni biru, hijau apel, merah, dan putih mutiara. Oleh karena itu, dekorasi Fengsui harus mencerminkan hal ini.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Menentukan Arah Hadap Rumah Sangat Penting

Mengutip Lifestyle Asia, berdasarkan horoskop China, Kelinci Air memiliki karakter yang anggun, cinta damai, santun, dan mudah beradaptasi. Untuk memiliki Fengsui yang baik, unsur tanah perlu diaplikasikan ke dalam rumah. Sementara itu, batu permata maupun giok dapat membantu kamu menyalurkan semua keberuntungan ke hunian.

Berikut ini tip dekorasi berdasarkan Fengsui pada Tahun Kelinci Air.

 

Ilustrasi desain interior ruang tamu. (Sumber gambar: Unsplash/Spacejoy)

Ilustrasi desain interior ruang tamu. (Sumber gambar: Unsplash/Spacejoy)

 

1. Ruang tamu

Buat ruang menjadi terang dan lapang. Dianjurkan untuk menggunakan tanaman pot untuk menarik chi (energi) positif dari elemen kayu. 

Para ahli mengatakan bahwa semak berduri atau kaktus harus dihindari dan tanaman dengan daun bulat dapat disimpan di ruang hidup. Penggunaan akuarium juga dianjurkan.

Pastikan tidak ada furnitur yang punggungnya mengarah ke pintu dan harus memiliki tepi yang membulat. Hal yang sama berlaku untuk patung yang digunakan di dalam rumah. Bentuknya tidak boleh runcing.

Untuk mempercantik area keluarga, masukkan elemen kayu dan fokus pada warna hijau, biru, dan biru kehijauan. Jika kamu ingin fokus pada area kekayaan, gunakan elemen kayu yang serupa tetapi lebih banyak menyertakan warna ungu, karena warna ini melambangkan kemakmuran.


2. Kamar tidur

Sebagai tempat beristirahat, letakkan kasur yang bisa melihat arah pintu tetapi tidak menghadapnya secara langsung. Jangan letakkan terlalu banyak penghalang. 

Hindari akuarium di dalam kamar. Hal ini karena air dimaksudkan untuk meredakan api, yang diterjemahkan menjadi kurang bergairah di kamar tidur.

Permadani sangat bagus untuk diaplikasikan dan minimalisir cermin yang memberi gangguan pada area tempat beristirahat itu. Warna biru dan hijau muda akan bekerja dengan indah pada tahun Kelinci. 

Oleh karena itu, gunakan warna ini untuk bed cover, bantal, dan selimut. Warna tanah dan penggunaan keramik juga bisa menarik energi positif yang akan membuat hidup kamu lebih stabil, dan kesehatan yang baik.
1
2


SEBELUMNYA

Intip 5 Shio yang Diprediksi Hoki pada Tahun Kelinci Air

BERIKUTNYA

5 Makanan Tahun Baru yang Dipercaya Membawa Keberuntungan 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: