Keluarga Grup Soonyang, benang merah Reborn Rich. (Sumber gambar Viu)

5 Fakta Episode Terakhir Reborn Rich, Hyun-woo Terlibat Pembunuhan Do-jun

26 December 2022   |   10:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drakor Reborn Rich akhirnya tamat dengan hasil yang memuaskan. Judul serial yang dibintangi Song Joong-ki ini mencapai peringkat pemirsa tertinggi pada akhir episodenya. Menurut Nielsen Korea Selatan, episode ke-16 drakor tersebut mencetak rating nasional rata-rata sebesar 26,9 persen.

Angka tersebut membuat Reborn Rich berada di posisi kedua untuk peringkat penonton tertinggi dari semua drama TV dalam sejarah Korea. Adapun di posisi pertama masih dipegang The World of the Married yang mencapai rata-rata nasional 28,4 persen.

Pada episode terakhirnya, penonton akan dibuat terkejut ketika Jin Do-jun menghilang dan Yoon Hyun-woo kembali dari kematiannya. Berikut ini sorotan di episode 16 Reborn Rich yang dirangkum Hypeabis.id.

Baca juga5 Faktor yang Bikin Reborn Rich Jadi Drama Terpopuler 2022
 

1. Hyun-woo Bangkit dari Kematian

Sekreataris keluarga Grup Soonyang, Yoon Hyun-woo (Song Joong-ki) ternyata tidak benar-benar mati setelah ditembak dan jatuh ke laut dari pinggir tebing dengan berlumuran darah. Dia terbangun di sebuah rumah sakit dan mencoba mengingat kembali apa yang telah dialaminya.

Hyun-woo teringat dia jatuh ke laut, tapi di sisi lain dia mengingat Jin Do-jun mati tertabrak berlumuran darah di dalam mobil. Ya, pada episode sebelumnya, Hyun-woo menyaksikan kematian Do-jun yang mobilnya ditabrak sebuah truk besar dari belakang. Do-jun berlumuran darah di kepala, sama seperti dirinya yang berlumuran darah karena ditembak di bagian kepala. 

Sempat bingung, Hyun-woo mengetahui fakta dirinya diselamatkan jaksa Seo Min-young (Shin Hyun Been). Min-yeong mengaku melacak Hyun-woo dengan bantuan agen dari Badan Intelijen Nasional saat mengambil dana taktis di luar negeri. Oleh karena itu, sekretaris tersebut bisa langsung diselamatkan dalam upaya pembunuhan.

Pelacakan yang dilakukan Min-young dilakukan agar dia bisa mendakwa Jin Young-ki yang memimpin Grup Soonyang. Dia mencari bukti kuat dana taktis yang terkait proses suksesi perusahaan. 


2. Alasan Penembakan Terkuak

Pembunuhan Hyun-woo ternyata salah satu upaya Wakil Pimpinan Jin Seong-jun untuk menutupi dana taktis ilegal dari perusahaan cangkang Soonyang Micro. Dengan demikian, Seong-jun sebagai cucu tertua bisa dinyatakan sebagai pewaris sah dan transparan grup Soonyang, setelah kematian Do-jun pada 20 tahun lalu.

Sekretaris Seong-jun, Heo Jung-do menyampaikan bahwa Hyun-woo sejatinya tidak ditugaskan untuk mengambil dana taktis sebagai manajer keuangan senior perusahaan. Dia dikirim ke luar negeri untuk menanggung kesalahan atas dana ilegal perusahaan cangkang senilai US$700 juta itu. 

Baca jugaReborn Rich Pecahkan Rekor Extraordinary Attorney Woo, Jadi Drakor dengan Rating Tertinggi 2022
1
2


SEBELUMNYA

Fiersa Besari Suguhkan Lagu untuk Para Petualang di Film Balada Si Roy 

BERIKUTNYA

Mau Coba Wisata Olahraga Jet Ski? Cek Dulu Aturan & Tarifnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: