Drakor yang tayang Januari 2023 (Sumber gambar: IG/TvN,JTBC,Kbs)

9 Drakor Siap Tayang Januari 2023, Intip Sinopsis & Pemainnya Kuy

24 December 2022   |   20:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Tidak terasa 2022 segera berakhir meninggalkan deretan drama Korea yang penuh ragam cerita. Extraordinary Attorney Woo boleh saja menjadi pembuka yang menarik simpati dengan rating tinggi, tetapi Reborn Rich membuat semua pemirsa penasaran dengan akhir cerita sang penyintas kelahiran kedua. 

Meskipun demikian, drama baru pun siap menyambut pada tahun yang baru pula. Setidaknya, ada sembilan drama yang siap tayang pada awal 2023 dan tentu, drama kolosal era Joseon menjadi salah satunya.

Baca juga: Salip SKY Castle, Reborn Rich Jadi Drakor Ke-2 Terbaik Sepanjang Masa

Buat masuk ke dalam daftar tontonan kamu di tahun baru, berikut 9 drama Korea yang tayang pada Januari 2023. 


1. Crash Course in Romance

Drama yang dibintangi Jeon Do-yeon dan Jung Kyung-ho ini menceritakan skandal romansa dan persaingan antara pemilik toko makanan dan guru kursus matematika. Jeon Do-yeon akan berperan sebagai Nam Haeng-sun, mantan atlet nasional bola tangan yang menjadi bos dari National Representative Side Dish Shop.

Sementara itu, Jung Kyung-ho akan berperan sebagai guru les matematika Korea dengan bayaran tertinggi dan paling terkemuka, Choi Chi-yeol. Terlepas dari perbedaan dan persaingan, kedua karakter tersebut memiliki kesamaan dalam hasrat dan keinginan untuk hidup setiap hari dengan rajin. 


2. Agency

Diperankan Lee Bo-young, Agensi merupakan drama perkantoran yang bercerita tentang Go Ah-in, seorang eksekutif perempuan pertama di perusahaan iklan besar Korea Selatan, VC Group. Namun, posisi itu didapatkannya dengan usaha yang keras dan teguh.

Ditinggalkan orang tua saat masih muda, dibenci oleh keluarga, mendorong dirinya menjadi pribadi yang kuat demi mencapai kesuksesan. Drama ini juga akan membuka realita kehidupan mereka yang ada di balik layar industri periklanan. 


3. Poong, The Joseon Psychiatrist 2

Drama sejarah yang diadaptasi dari webtoon ini mengikuti kisah seorang dokter muda yang terjebak dalam konspirasi setelah kematian Raja. Yoo Se-poong (Kim Min-jae) terus bekerja sebagai dokter di sebuah kota kecil bernama Sorak bersama dengan mentornya yang dulu bekerja di kantor medis istana. 

Namun, karena situasi yang tidak terduga, Se-poong berhasil mengungkap kebenaran dengan bantuan Seo Eun-woo (Kim Hyang-gi) dan dokter Gye Ji-han (Kim Sang-kyung). Bagaimana kelanjutan kisah mereka di musim kedua? Saksikan pada awal tahun depan ya, Genhype.


4. Brain Cooperation

Diperankan oleh member CN Blue Jung Yong-hwadan aktor Cha Tae-hyun, Brain Cooperation mengeksplorasi dinamika komedi antara ahli saraf yang serius dan detektif. Hal ini terjadi saat mereka harus memecahkan kasus kriminal bersama. Perjalanan mereka selalu diwarnai perselisihan dan menjadi hal menarik untuk ditonton.

Jung Yong-hwa akan berperan sebagai ahli saraf jenius terkenal di dunia bernama Shin Ha-ru. Dia juga bersedia menggunakan segala cara yang diperlukan untuk melanjutkan penelitian otaknya. Meskipun terlihat sempurna, ternyata Ha-ru tidak pandai bergaul. 

Sementara itu, aktor Cha Tae-hyun akan berperan sebagai detektif veteran bernama Geum Myung-se. Dia memiliki karakter yang baik hati dan perhatian dengan otak altruistik. Namun demikian, kepribadiannya bertolak belakang dengan Shin Ha-ru.

Baca juga: Kaleidoskop 2022: Kilas Balik Drakor 2022, Alur Cerita Beragam yang Unik & Penuh Intrik
1
2


SEBELUMNYA

Rekomendasi  Wisata Religi di Yerusalem untuk Merayakan Nataru

BERIKUTNYA

Suguhkan Pertunjukan Teatrikal, Konser Tunggal Nadin Amizah Sukses Bikin Ribuan Penonton Haru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: