Bukit Paralayang Parangtritis (Sumber gambar: PegiPegi)

5 Destinasi Kota Wisata Perbukitan, Cocok untuk Glamping bareng Keluarga di Liburan Nataru

20 December 2022   |   10:12 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Momen libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) sudah di depan mata. Menurut hasil riset PegiPegi, keluarga menjadi partner utama masyarakat Indonesia ketika berwisata pada libur Nataru tahun ini. Bersama keluarga, waktu liburan tentu bisa menjadi momen untuk mengakrabkan tiap anggota dan menciptakan kenangan indah.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menikmati waktu berlibur dengan keluarga, salah satunya mengunjugi wisata perbukitan dan melakukan glamping atau glamorous camping yang sedang tren belakangan ini.

Aktivitas yang identik dengan nuansa alam ini tentu bisa membantu melepas penat dari rutinitas pekerjaan, terlebih bagi kalian yang tinggal di perkotaan, sehingga waktu liburan terasa berkualitas.

Baca jugaLagi Tren, Yuk Cobain Sensasi Wisata Budaya saat Liburan Nataru Nanti

Bagi kalian yang ingin berwisata di daerah perbukitan dan glamping bersama keluarga, berikut 5 kota destinasi yang wajib kalian kunjungi.


1. Bandung, Jawa Barat.

 

Bukit Moko (Sumber gambar: PegiPegi)

Bukit Moko (Sumber gambar: PegiPegi)

Kota ini menjadi salah satu destinasi populer untuk menghabiskan waktu liburan Nataru. Selain akses dan transportasi yang mudah, Bandung menyimpan segudang tempat wisata menarik, termasuk wisata perbukitan atau pegunungan.

Kalian dan keluarga bisa menuju Bukit Moko, Bukit Bintang, atau Puncak Ciumbuleuit untuk melihat gemerlap malam Bandung yang dihiasi dengan pesta kembang api. Untuk akomodasi, ada banyak pilihan menarik untuk kalian dan keluarga selama liburan.

Seperti Bobocabin Cikole, Pineus Tilu Riverside Camping, Igloo Glamping Ranca Upas, Glamping Legok Kondang Lodge, dan Lakeside Rancabali. Harga sewa per malamnya pun bervariasi sesuai tipe dan fasilitas, yakni mulai dari Rp600.000 sampai Rp1 juta.


2. Puncak, Jawa Barat.

 

Bukit Gantole (Sumber gambar: PegiPegi)

Bukit Gantole (Sumber gambar: PegiPegi)

Sudah populer di kalangan masyarakat jika Puncak memiliki deretan tempat wisata perbukitan yang menarik. Jika tertarik liburan sambil menguji adrenalin, kalian bisa datang ke Bukit Gantole Puncak. Selain itu, ada Gunung Mas Puncak untuk mencoba berbagai kegiatan outbound, seperti flying fox, ATV, panahan, dan halang rintang lainnya.

Untuk agenda makan malam bersama keluarga, kalian bisa mencoba beragam menu di restoran Puncak Pass Resort. Selain menikmati sajian hidangan lezat, di tempat ini, kalian bisa melihat lanskap alam dan kawasan Puncak pada malam hari dari ketinggian. 

Ada beberapa rekomendasi tempat glamping di Puncak yang bisa menghadirkan sensasi liburan tak terlupakan, karena dilengkapi banyak aktivitas luar ruangan sembari melihat panorama alam yang asri. Tak hanya itu, beberapa tempat glamping tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang mewah, seperti bathtub with a view, TV layar datar plus layanan streaming film.

Rekomendasi glamping yang bisa dipilih yaitu Teras Bhumi Puncak, Wildwoods Camp, Turi Boba Luxury Glamping, Taneuh Polaris, dan Booba Glamping. Harga sewa per malam jelang liburan Nataru mulai dari Rp1 juta.

Sekadar info, dikarenakan terbatasnya penyediaan transportasi umum di kawasan Puncak, kalian disarakankan menggunakan kendaraan pribadi untuk menuju ke destinasi.

Baca juga6 Kota Ini Cocok untuk Solo Traveling Menikmati Keindahan Indonesia
1
2


SEBELUMNYA

Intip 6 Stadion Piala Dunia U-20 Indonesia, Mulai dari GBK hingga Jakabaring

BERIKUTNYA

4 Rekomendasi Aplikasi Green Screen Untuk Bikin Konten di HP Android

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: