Tanah Lot di Bali menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dicari pelancong sepanjang 2022. Ilustrasi Tanah Lot (sumber gambar Unslplash/Eyestetix Studio)

Destinasi Wisata Paling Dicari Tahun 2022 Versi Google, Ada Tanah Lot & Heha Ocean view 

18 December 2022   |   18:58 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Like
Kebangkitan pariwisata mulai terlihat di berbagai wilayah seluruh dunia seiring endemi Covid-19. Hal itu terlihat dari banyaknya destinasi wisata yang  mulai ramai didatangi pengunjung. Tak hanya di Indonesia, beberapa destinasi ini juga yang terdapat di luar negeri.

Sepanjang 2022, rekam jejak pencarian destinasi wisata juga tercatat dalam mesin pencari. Akhir tahun ini, Google pun merilis tren penelusuran paling populer tempat wisata global pada Google Maps:Top scenic spots yang paling banyak dicari para traveler di seluruh dunia.

Dari Sky Garden, London hingga Oshino Hakkai, Jepang, berikut adalah destinasi wisata yang paling banyak dicari di seluruh dunia untuk para penggila perjalanan, fotografer, dan orang-orang yang menghargai keindahan alam serta tempat-tempat indah.

Baca jugaDari Dubai hingga Cancun, Menikmati Berbagai Tujuan Wisata Terbaik 2022


1. Sky Garden, London, Inggris

 

Sky garden (sumber gambar Unsplash/Hello Lightbulb)

Sky garden (sumber gambar Unsplash/Hello Lightbulb)

Sky Garden adalah taman umum tertinggi di London yang terletak  gedung 20 Fenchurch Street. Bangunan ini dirancang arsitek asal Uruguay, Rafael Viñoly pada 2004. Di sini kalian dapat menikmati suasana London dari atas ketinggian dengan pemandangan spektakuler.

Dilansir dari laman Sky Garden, akses masuk ke destinasi wisata ini juga tidak dikenai biaya, tetapi dengan tempat terbatas. Tiket harus dipesan terlebih dulu melalui situs Sky Garden, tiga minggu sebelum datang berkunjung.
 

2. Setas de Sevilla, Seville, Spanyol

 

Setas de Sevilla (sumber gambar Unsplash/Marcelo Kunze)

Setas de Sevilla (sumber gambar Unsplash/Marcelo Kunze)

Setas de Sevilla adalah bangunan ikonik di Spanyol berupa struktur kayu yang terletak di alun-alun La Encarnacion, kota Sevila, Spanyol. Tak hanya indah, bangunan berukuran 150x70 meter dengan ketinggian 26 meter ini, juga memiliki kesan futuristik.

Perancang Setas de Sevilla adalah arsitek dari Berlin, Jürgen Mayer. Strukturnya dibuat dari enam payung besar berbentuk jamur, yang desainnya terinspirasi oleh lengkungan katedral Seville dan ficus dari Plaza del Cristo de Burgos yang terkenal di Spanyol. 


3. Tanah Lot, Bali, Indonesia

 

Tanah Lot (sumber gambar Unsplash/Reena Yadav)

Tanah Lot (sumber gambar Unsplash/Reena Yadav)

Destinasi wisata paling dicari selanjutnya adalah Tanah Lot, di Bali. Pulau Dewata merupakan salah satu surganya pariwisata dunia. Tak heran jika Tanah Lot pun masuk dalam daftar penelusuran para pelancong dari berbagai penjuru.

Dengan keindahan pura yang asri di atas batu karang, para traveler juga bisa menikmati panorama pantainya yang biru. Adapun, waktu terbaik untuk datang ke Tanah Lot adalah di momen Hari Odalan, di mana kita bisa melihat barisan perempuan berbaris membawa sesaji ke pura.


4. HeHa Ocean View, Yogyakarta, Indonesia

 

Heha Ocean View (Sumber gambar Unsplash/Ivan Samudra)

Heha Ocean View (Sumber gambar Unsplash/Ivan Samudra)

Keindahan tempat wisata baru di Yogyakarta ini juga memikat para pelancong di seluruh dunia pada 2022. Terletak di Kecamatan Patuk, Gunungkidul destinasi ini memang menawarkan pemandangan Laut Selatan dengan lampu, dan angin sepooi-sepoi yang menenangkan.

Selain itu, yang menarik dari tempat ini adalah lokasinya yang tepat berada di tepi tebing, sehingga pemandangan laut lepas juga bisa terlihat dengan jelas. Terlebih saat menunggu matahari terbit atau tenggelam di garis cakrawala bumi.


5. Ponta da Piedade, Lagos, Portugal

 

Ponta da Piedade (sumber gambar Unsplash/ Cristiano Pinto)

Ponta da Piedade (sumber gambar Unsplash/ Cristiano Pinto)

Ponta da Piedade merupakan destinasi wisata paling populer di Lagos, Portugal. Di sini, Genhype dapat menikmati bebatuan menyerupai tebing berwarna kuning keemasan setinggi 20 meter yang menjulang di tepi pantai.

Selain memiliki keindahan struktur yang terbentuk secara alami, di bagian bawahnya juga terdapat gua laut, dan pilar yang tampak seperti gunung es yang mengapung. Berkunjung ke Portugal belum lengkap rasanya kalau tidak ke sini.
1
2


SEBELUMNYA

Gorpcore: Gaya Busana Outdoor yang Bakal Kembali Meramaikan Street Style

BERIKUTNYA

Hypereport: Meraih Cuan dari Usaha Dropshipper

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: