Negara semifinalis di Piala Dunia 2022 (Sumber gambar: Instagram.com/fifaworldcup)

4 Skenario Menarik Juara Piala Dunia 2022, Momen Serba Pertama untuk Tiap Negara

12 December 2022   |   19:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

GelaranPiala Dunia 2022 resmi memasuki babak semifinal. Setelah melibatkan 28 negara lewat babak grup hingga perempat final, lahirlah empat tim nasional sepakbola terkuat di turnamen bergengsi tersebut. Mereka adalah Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko yang telah berjuang panjang hingga berada empat besar.

Keempatnya akan bersaing memperebutkan dua tiket final yang tersisa demi meraih gelar juara di Piala Dunia tahun ini. Menariknya, tiap semifinalis memiliki skenario yang menarik apabila nantinya berhasil mengangkat trofi Piala Dunia.

Bahkan dapat dikatakan jika siapa pun yang merengkuh gelar juara akan menemui momen serba pertama yang unik bagi masing-masing tim. Yuk simak skenario menarik bagi negara yang akan memenangkan Piala Dunia 2022 nanti!

Baca juga: Persaingan Top Skor Piala Dunia 2022, Siapa Paling Berpeluang Bawa Sepatu Emas?


1. Melengkapi Julukan GOAT Messi jika Argentina Juara

 

Lionel Messi (Sumber gambar: Instagram.com/afaseleccion)

Lionel Messi (Sumber gambar: Instagram.com/afaseleccion)


Lionel Messi kerap kali mendapat julukan Greatest of All Time (GOAT) bersama dengan Cristiano Ronaldo. Namun tampaknya julukan itu belum lengkap jika Messi belum mengangkat trofi bersama Argentina di Piala Dunia. Sebagaimana diketahui, Argentina terakhir kali memenangkan trofi Piala Dunia pada 1986 di Meksiko.

Dalam satu dekade terakhir, mereka memiliki satu momen yang cukup baik saat mendapat gelar juara kedua dikalahkan oleh Jerman pada Piala Dunia 2014. Itu artinya, Messi belum sama sekali membawa nama Argentina ke podium juara.

Sementara itu, dia sudah mengumpulkan banyak penghargaan bergengsi mulai dari top scorer, Ballon d’Or, hingga memenangkan Copa America bersama Argentina beberapa tahun lalu. Tentu akan menjadi akhir karier yang menakjubkan jika Messi mampu membawa Argentina pulang bersama trofi bergengsi tersebut.


2. Prancis Meneruskan Tahta Juara Bertahan Jika Menang

 

Skuad Perancis di Piala Dunia 2022 (Sumber gambar: Instagram.com/equipedefrance)

Skuad Prancis di Piala Dunia 2022 (Sumber gambar: Instagram.com/equipedefrance)


Prancis menginjak lapangan Piala Dunia 2022 Qatar dengan penuh gengsi. Pasalnya, mereka merupakan juara bertahan usai melumpuhkan Kroasia di final Piala Dunia 2018 yang bertempat di Rusia. Kala itu, Prancis pesta gol dengan melesatkan 4 gol ke gawang lawan.

Hal tersebut membuat mereka mengangkat trofi Piala Dunia 2018. Tentu saja mereka tak ingin menelan rasa malu jika harus kalah dari timnas lain di gelaran Piala Dunia tahun ini.

Timnas Prancis juga bisa mencatatkan sejarah yang unik selama Piala Dunia. Di mana juara bertahan terakhir kali dipegang di tangan Brasil yang memenangkan Piala Dunia dua kali berturut-turut pada tahun 1958 dan 1962.

Tim lainnya yang berhaisl mempertahankan gelar juara adalah Italia di Piala Dunia 1934 dan Piala Dunia 1938. Tentu saja Prancis ingin melengkapi rekor dari dua timnas pencetak sejarah juara bertahan sepanjang masa tersebut.
 
1
2


SEBELUMNYA

Sering dipandang Sebelah Mata, Ini Kelebihan Karya Lukis Cat Air

BERIKUTNYA

Ini Curahan Hati Cristiano Ronaldo Setelah Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: