Para pencinta seni dapat menikmati karya dari para seniman di pameran yang diadakan (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Daian Gan)

Cek Agenda Pameran Sepanjang Desember 2022

27 November 2022   |   20:25 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

November tinggal beberapa hari lagi, dan kita akan memasuki Desember atau bulan terakhir pada tahun ini sebelum menuju tahun baru, yakni 2023. Bagi kalian pencinta seni, sejumlah pameran yang terselenggara pada Desember 2022 tidak boleh kalian lewatkan.

Para pencinta seni di dalam negeri dapat menyaksikan beragam karya seniman, baik dari dalam maupun luar negeri, pada Desember tahun ini. Mereka menampilkan karya – karya terbaik mereka untuk masyarakat umum dan seni di dalam negeri.

Dengan berbagai gaya dan medium, mereka menyajikan karya artistik yang tidak boleh kalian lewatkan. Berikut pameran-pameran yang dapat kalian saksikan pada Desember tahun ini.


1. Chiharu Shiota

Pameran pertama yang tidak boleh dilewatkan oleh kalian pada Desember 2022 adalah pameran Chiharu Shiota: The Soul Trembles. Pameran yang akan berlangsung sampai dengan 30 April 2023 tersebut menampilkan karya-karya sang seniman dalam perjalanan karirnya.

Tidak hanya karya instalasi dari benang yang identik dengan sang seniman, para pencinta seni juga dapat menyaksikan karya awal sang seniman berkarya. Salah satunya adalah karya lukisan abstrak pertama dan terakhir yang pernah dibuat oleh sang seniman.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat menikmati karya-karya live performance dalam bentuk digital video atau digital print di pameran ini.

Pameran seniman kelahiran Jepang pada 1972 silam di Museum MACAN, Indonesia, merupakan yang pertama kali diadakan di Indonesia. Tidak hanya itu, pameran ini juga menjadi yang pertama di Asia Tenggara.

Baca juga: Terkenal Dengan Seni Instalasi & Perfomance Menggunakan Benang, Ini Karya Pertama Chiharu Shiota


2. Flash, Pow, Bham!

Pameran lainnya yang dapat disaksikan oleh Genhype pada Desember tahun ini adalah pameran tunggal seniman Naufal Abshar bertajuk Flash, Pow, Bham. Pameran ini terselenggara di SPAC8, Ashta District 8, Jakarta, sampai dengan 18 Desember 2022.

Di pameran yang diadakan di ruang publik tersebut, kalian dapat menikmati beragam karya sang seniman, dari lukisan, drawing, 2 dimensi, 3 dimensi, sampai dengan video.

Sang seniman mulai berkarya pada 2015 silam atau sudah 7 tahun sampai dengan saat ini. Selama 7 tahun itu, dia sudah melalukan pameran tunggal sebanyak empat kali, dan FLASH, POW, BHAM ! Can’s Gallery at SPAC8, Ashta District 8, Jakarta, adalah pameran tunggal yang keempat.

Selain pameran tunggal, sang seniman juga telah melakukan sejumlah pameran grup baik di dalam maupun luar negeri. Pameran-pameran itu antara lain Art Stage Singapore 2018, Marina Bay Sands, Singapore;  Spring Meetings, IMF-World Bank, Washington DC, USA; Malaysian Art Fair, Kuala Lumpur, Malaysia; Art Jakarta, The Ritz Carlton Pacific Place,Jakarta,Indonesia; Entre Dos Pensamientos, Madrid, Spain; dan sebagainya.

Naufal Abshar adalah seorang seniman Indonesia yang lahir pada 1993 di Bandung. Dia menyelesaikan studinya di Lasalle College of the Arts.

Baca juga: Mix Media dalam Karya Seniman Naufal Abshar
1
2


SEBELUMNYA

Ingin Beriklan di TikTok, Segini Modal dan Strateginya Supaya Menghasilkan Cuan

BERIKUTNYA

Tiktoker King Kevin, Sosok di Balik Planet Gadget yang Hanya Lulusan SD

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: