Gunung menjadi tempat yang sebaiknya dihindari saat musim hujan (Sumber gambar ilustrasi: pexels/Anil Kumar Giridhar)

Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

21 November 2022   |   10:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Beberapa waktu belakangan turun hujan deras di sejumlah daerah di Indonesia. Akibat hujan itu, sejumlah peristiwa alam terjadi, seperti banjir maupun longsor. Bagi kalian yang ingin liburan atau sudah akan merencanakan wisata harus lebih berhati-hati menentukan tempat atau lokasi tujuan.

Akhir dan awal tahun biasanya menjadi waktu bagi banyak orang untuk berlibur dan berwisata. Banyak para pelancong yang sudah memesan tiket jauh-jauh hari untuk menikmati liburan. Namun, BMKG telah memperkirakan bahwa puncak musim hujan akan terjadi pada periode yang sama, Desember 2022 hingga Januari 2023. 

Oleh sebab itu, Genhype perlu berhati-hati memilih destinasi liburan yang cocok dalam situasi seperti ini. Tempat-tempat layaknya pantai dan gunung adalah destinasi yang sebaiknya dihindari, mengingat bahaya seperti longsor dan badai yang mungkin terjadi. 

Jadi, pilihan wisata yang baiknya menjadi pilihan bagi kalian adalah tempat-tempat yang potensi amannya lebih besar. Berikut tempat-tempat wisata yang cocok dikunjungi saat musim hujan. 

Baca juga4 Negara Ini Paling Tidak Aman Buat Wisata
 

Museum atau Galeri Seni

Untuk menghabiskan waktu liburan, mesuem atau galeri seni yang ada di kota kalian bisa menjadi pilihan. Selain dapat terlindung ketika hujan turun, kalian juga dapat memperoleh pengetahuan tentang banyak hal. Selain itu, bisa juga menikmati ragam keindahan budaya hingga sejarah yang ada di Indonesia. 

Genhype yang tinggal di Jakarta dapat menemukan banyak museum dan galeri seni untuk dikunjungi pada saat musim hujan. Tempat itu seperti Museum Nasional Indonesia, Galeri Nasional Indonesia, Museum Sejarah Jakarta, dan sebagainya. Tidak harus ke Jakarta, kalian juga biasanya dapat menemukan museum dan galeri di daerah tempat kalian tinggal untuk berwisata bersama keluarga. 
 

Bangunan Bersejarah

Tempat lainnya yang dapat menjadi tujuan berwisata saat musim hujan datang adalah bangunan-bangunan bersejarah. Genype dapat menikmati beragam arsitektur unik dan menarik, serta suasana tempo dahulu di bangunan lawas, baik dari dalam maupun luar bangunan.

Selain itu, kemungkinan basah kuyup saat hujan datang juga kecil ketika kalian menikmati beragam bangunan bersejarah itu karena kalian berada di dalam bangunan itu. Di temani rintik hujan yang terdengar, kalian dapat mendengar cerita tentang bangunan itu dari para pemandu tur jika kalian menggunakan jasa pemandu.

Baca juga3 Bangunan dengan Arsitektur Unik & Aneh di Dunia, Bisa Jadi Pilihan Tempat Wisata
1
2


SEBELUMNYA

Jason David Frank, Aktor Power Rangers Hijau Meninggal Dunia Usia 49 Tahun

BERIKUTNYA

Alasan Dua Lipa & Rod Stewart Tolak Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: