Salah satu bangunan di distrik Kowloon, Hong Kong (Sumber gambar: pexels/ Jimmy Chan)

6 Destinasi Wisata Seni & Budaya di Hong Kong yang Wajib Dikunjungi

12 November 2022   |   16:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Tidak hanya populer sebagai tempat wisata berbelanja dan kuliner, Hong Kong juga terkenal dengan berbagai destinasi wisata seni dan budayanya. Wilayah ini punya banyak tempat dengan arsitektur unik dan menarik, serta karya-karya seni dari berbagai penjuru dunia yang bisa dikunjungi. 

Hong Kong Tourism Board (HTB) menuliskan bahwa Hong Kong adalah tempat peleburan untuk menikmati bentuk seni jalanan yang menawan hingga karya seni modern yang paling memukau. Selain itu, tersedia juga banyak pertunjukan kelas dunia dengan perpaduan antara warisan China dan budaya Barat.

Untuk Genhype yang berencana mengunjungi Hong Kong, berikut adalah tempat-tempat destinasi wisata seni dan budaya yang dapati dikunjungi oleh para pelancong saat hendak berwisata ke wilayah tersebut. 

Baca juga5 Destinasi Wisata Ini Menarik & Layak Dikunjungi Ketika Berlibur ke Qatar


1. M+ Museum

 

Kalian yang berkunjung Hong Kong jangan lupa untuk masuk ke ibu kota seni modern yang ada di jantung Hong Kong. Di distrik ini terdapat museum budaya visual modern dan kontemporer yang terkenal, yakni M+. Tempat ini diklaim sebagai museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia.

Berbagai koleksi terdapat di museum ini, seperti seni visual, desain, arsitektur, gambar bergerak, dan sebagainya. Pada bulan ini, M+ akan merayakan hari jadi yang pertama dengan pameran khusus seniman Yayoi Kusama : 1945 to Now. Pameran ini akan menampilkan karya sang seniman dari paling awal sampai dengan yang terbaru.
 

2. Hong Kong Museum of Art

 
 
Tempat lainnya yang dapat menjadi destinasi wisata seni dan budaya adalah Hong Kong Museum of Art. Museum ini didirikan pada 1962, dan dibuka kembali pada akhir November 2019 setelah program perluasan dan renovasi selama empat tahun.

Terletak di Tsim Sha Tsui, Kowloon, tempat ini akan menampilkan dunia kontras yang luas, dari lama ke baru, Cina ke Barat, dan lokal hingga internasional dengan sudut pandang dari Hong Kong. Kalian akan dapat memandang tradisi dan menjadikan seni relevan bagi semua orang, sehingga menciptakan pengalaman dan pemahaman baru.

Pada tahun ini, Hong Kong Museum of Art akan merayakan hari jadi yang ke-60 dengan tema Celebrating the Uncelebrated. Dalam perayaannya, museum akan mengadakan pameran seniman terkenal bersama beberapa karya mereka yang mungkin tidak banyak diketahui oleh orang dari empat koleksi inti museum: Barang Antik Tiongkok, Lukisan dan Kaligrafi Tiongkok, Seni Dagang Tiongkok , dan Seni Modern dan Hong Kong.
 

3. Hong Kong Palace Museum

 

Tempat lain yang dapat menjadi destinasi wisata seni dan budaya adalah Hong Kong Palace Museum. Di tempat ini, kalian akan dimanjakan dengan pameran harta karun yang tidak ternilai. Hong Kong Palace Museum menghadirkan pameran khusus yang menampilkan seni dan budaya Tiongkok, serta seni dan harta karun dari belahan dunia lain.

Terletak di tempat seluas 13.000 meter2 di ujung barat West Kowloon Cultural District, museum ini terdiri dari sembilan galeri dan menyajikan hampir 1.000 koleksi tak ternilai dari Palace Museum di Beijing. Banyak dari koleksi tersebut dipamerkan di Hong Kong untuk pertama kalinya, sementara yang lain belum pernah diperlihatkan kepada publik sebelumnya.

Baca jugaDestinasi Wisata yang Selalu Ramai di Distrik Itaewon
1
2


SEBELUMNYA

Tim Valorant Indonesia Siap Bertanding di Ajang Red Bull Campus Clutch Tingkat Dunia

BERIKUTNYA

Jelang Nataru 22.000 Tiket Kereta Api Ludes Terjual, Ini Rute Favoritnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: