Film komedi saat ini juga memadukan unsur dari subgenre lain, seperti horor, romantisme, atau kisah keluarga. (sumeber gambar Unsplash/Call Me Fred)

Rekomendasi 5  Film Komedi Terbaik Indonesia Tahun 2022, Ada Baby Blues & Mendarat Darurat

08 November 2022   |   21:53 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Film-film komedi di Indonesia tak pernah kehilangan penonton. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab film komedi memang mampu memberikan hiburan tersendiri bagi penikmatnya. Tentu saja lewat candaan atau tingkah konyol karakter di dalamnya yang selalu berhasil mengocok perut.

Tak hanya itu, film komedi juga terus berkembang lewat kreativitas para sineas yang  tak hanya mengemasnya dengan lelucon yang mengocok perut. Tapi, dibumbui  juga dengan cerita yang menarik serta  memadukan unsur dari subgenre lain, seperti horor, romantisme, atau kisah keluarga.

Nah, bagi yang ingin menonton film komedi denga tema-tema unik dan bertebaran bintang-bintang top Tanah Air, berikut Hypabis.id rangkumkan film komedi terbaik 2022 yang bisa saksikan di rumah sebagai hiburan di waktu luang.

Baca jugaInilah 5 Film Komedi Terlaris Sepanjang Masa
 

1. Mendarat Darurat

Film komedi yang disutradarai oleh Pandji Pragiwaksono ini berkisah tentang Glen (Reza Rahardian) yang baru saja menikah dengan Maya (Marissa Anita). Tapi ternyata Maya adalah istri pencemburu yang selalu menuduh Glen berselingkuh.
 

Meski awalnya Glen menganggap apa yang diomongkan Maya adalah bentuk rasa sayang, tapi lama-lama dia kesal. Terlebih saat disarankan temannya untuk benar-benar berselingkuh. Pilihannya pun jatuh pada Kania (Luna Maya).

Suatu hari Glen minta izin pada Maya untuk pergi ke luar kota menggunakan pesawat, padahal dia tengah ke hotel bersama Kania. Tapi, ternyata pesawat yang seharusnya ditumpangi Glen mengalami kecelakaan. Semua orang pun menyangka Glen sudah meninggal.
 

2. Ngeri-Ngeri Sedap

Film komedi yang mengambil tema kisah keluarga ini mengisahkan tentang seasang suami istri yang berpura-pura bertengkar. Agar lebih terkesan nyata mereka juga membuat skenario bercerai agar tiga anak mereka yang merantau segera pulang kampung.
 


Disutradarai Bene Dion Rajagukguk, film ini juga dibintangi aktor dan aktris papan atas Indonesia. Mereka antara lain Arswendy Beningswara Nasution, Tika Panggabean, Boris Bokir, Gita Bhebhita Butar-butar, Lolox, dan Indra Jegel. 

Karena keunikan kisah dan teknik-teknik sinematografinya yang digunakan, film berdurasi 1 jam 54 menit ini juga terpilih untuk mewakili Indonesia mengikuti kompetisi Academy Awards ke-95, kategori Film Fitur Internasional (The International Feature Film Award). 
 

3. Gara-Gara Warisan

Masih mengangkat kisah keluarga, film komedi karya Muhadkly Acho ini bercerita tentang konflik tiga  bersaudara. Mereka tidak pernah akur dan saling bersaing untuk berebut warisan berupa sebuah penginapan milik  sang ayah.
 

Di tengah usaha tiga bersaudara itu untuk mengambil hati ayahnya, ternyata sang pemilik justru berencana menjual penginapan tersebut pada orang lain. Tak ayal konflik pun semakin meruncing di antara mereka berempat.

Namun, meski ada banyak konflik, film ini tetap dibalut komedi dengan adegan yang ciamik  serta dialog yang dapat mengocok perut. Dibintangi Oka Antara, Indah Permatasari, Ge Pamungkas, Yayu Unru, dan Ira Wibowo, dijamin film ini akan membuat kalian tertawa lepas.
1
2


SEBELUMNYA

Solois Kanada Cate Rilis Mini Album Tell Me Things You Won't Take Back

BERIKUTNYA

Spesifikasi Ponsel POCO M5 & M5s, Ponsel Mid-Entry dengan Performa Kelas Flagship

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: