Poster beberapa film yang tayang Agustus 2022 (Sumber gambar: Visinema Pictures/Starvision/Rapi Film)

7 Film Indonesia yang Tayang di Bioskop Agustus 2022

26 July 2022   |   10:02 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tahun ini boleh dibilang menjadi momen kebangkitan industri perfilman setelah sempat lesu akibat pandemi Covid-19. Terbukti, makin banyak judul-judul film yang dirilis tahun ini dengan beragam genre dan cerita mulai dari komedi, drama, hingga horor.

Pada Agustus, sederet judul film Indonesia siap untuk menyapa penontonnya di bioskop. Bagi kalian yang ingin tahu film-film Indonesia apa saja yang akan tayang di bioskop sepanjang Agustus 2022, berikut rangkumannya dari Hypeabis.id:
 

1. Pengabdi Setan 2: Communion (4 Agustus)


Film sekuel Pengabdi Setan ini akan melanjutkan kisah keluarga Rini (Tara Basro) yang pindah ke rumah susun. Beberapa tahun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan yang membuat keluarga Rini kehilangan Ibu (Ayu Laksmi) dan si bungsu, Ian (Muhammad Adhiyat), Rini dan adik-adiknya, Toni (Endy Arfian) dan Bondi (Nasar Anuz), serta Bapak (Bront Palarae) tinggal di rumah susun.

Mereka percaya tinggal di rumah susun aman, karena ada banyak orang jika terjadi sesuatu. Namun, mereka segera menyadari, bahwa tinggal bersama banyak orang mungkin juga sangat berbahaya, jika mereka tidak sangat mengenali siapa saja yang menjadi tetangga mereka. Pada sebuah malam teror, Rini keluarganya harus kembali menyelamatkan diri. Tapi kali ini, mungkin sudah terlambat untuk lari.
 

2. Wanalathi (11 Agustus)


Wanalathi merupakan film horor buatan rumah produksi asal Gorontalo, Dwisetyo Production Gorontalo. Film ini menceritakan kisah sekelompok anak muda yakni Akbar, Rara, Hanna, Gery, Ical, Nina, Jesica yang masuk ke dalam hutan untuk mencari pembuktian soal perbedaan antara bunga lotus dan bunga teratai.

Hutan tersebut ternyata merupakan hutan yang dikuasai oleh sindikat penambang emas ilegal yang dipimpin oleh Marco. Anak-anak muda itu tidak menyadari bahwa hutan yang mereka masuki menyimpan misteri. Bahkan, Akbar dan teman-temannya selalu diikuti oleh sosok pria berwajah rusak.

 Di dalam hutan, mereka menemukan sebuah danau. Namun, tiba-tiba mereka panik setelah Ical menghilang. Keadaan menjadi semakin kacau setelah Jesica dan Nina juga hilang secara misterius. Akbar dan Rara ingin mencari Ical, Jesica dan Nina yang hilang. Sementara Hanna dan Gery ingin secepatnya keluar dari hutan tersebut.

Dalam perjalanan, Gery menjadi korban amukan roh jahat penunggu teratai di danau. Sementara pria berwajah rusak tersebut membawa pergi Hanna. Apakah yang terjadi sebenarnya? Mampukah Akbar menemukan teman-temannya yang menghilang?
 

3. Jo Sahabat Sejati (11 Agustus)


Film ini mengisahkan Jo, seekor kuda peliharaan milik Arif (Ismu Tanjung), yang berprofesi sebagai guru di sekolah. Jo juga merupakan kuda kesayangan adik Arif, yakni Lisa (Amanda Latief), serta bersahabat dengan tiga orang murid Arif, Genta (Cornel Nadeak), Cinta (Novika Siregar), dan Danar (Adry Wicaksono).

Persahabatan Jo dengan tiga murid Arif tersebut terjadi sejak Jo berhasil menyelamatkan mereka bertiga dari suatu kejadian, yang hampir saja membahayakan nyawa mereka. Awalnya, masyarakat kampung menyayangi Jo, karena dia merupakan seekor kuda yang pintar dan suka menolong.

Namun, suatu peristiwa yang datang secara bertubi-tubi membuat Jo dibenci oleh masyarakat. Jo dituduh menjadi penyebab atas segala peristiwa yang terjadi. Oleh karena itu, Jo diusir dari kampung dan terpisah dari sahabatnya.

4. 12 Cerita Glen Anggara (18 Agustus). (Baca selanjutnya)
1
2


SEBELUMNYA

Sejauh Rumah Kita, Tempat Belajar Gaya Hidup Slow Living yang Menyenangkan

BERIKUTNYA

Penting untuk Pelajar, Ini 4 Fungsi Google Classroom untuk Pembelajaran Daring

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: