Yoga bisa menjadi pilihan olahraga (Sumber gambar: Antoni Shkraba/Pexels)

5 Jenis Olahraga Cocok Buat Kalian yang Super Sibuk

28 June 2022   |   06:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Olahraga merupakan salah satu cara paling praktis dan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, tak sedikit orang yang masih enggan berolahraga karena alasan kesibukan yang padat. Padahal, dengan berolahraga dan aktif bergerak secara rutin, tubuh dapat lebih bugar dan kesehatan pun akan tetap terjaga.

Buat kalian yang super sibuk, usahakan tetap meluangkan waktu di sela-sela rutinitas untuk berolahraga.  Salah satu olahraga sederhana yang bisa dilakukan misalnya lari atau workout di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Selain itu, ada beberapa olahraga menarik yang bisa dilakukan di sela-sela rutinitas seperti dilansir dari Better Health Channel, Selasa (27/6/202), berikut ini.
 

1. Freeletics

Buat kalian yang sibuk dan punya waktu terbatas, bisa memilih freeletics sebagai pilihan olahraga. Freeletics sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan dan kebugaran. Olahraga ini hanya bermodalkan matras dan menggunakan berat badan sendiri sehingga cukup praktis. 

Sistem latihan freeletics ini menggabungkan metode High Intensity Training (HIT) dan High Intensity Interval Training (HIIT). Kedua metode tersebut memaksimalkan waktu untuk mendapatkan varian latihan yang optimal. 
 

2. Aqua Yoga

Kalau kalian tipe orang yang cepat bosan, ada baiknya mencoba aqua yoga untuk berolahraga. Selain memberikan ketenangan jiwa, tipe latihan ini juga berguna bagi orang yang mempunyai masalah punggung, sehingga membuat tulang dan sendi jauh lebih rileks. 

Selain itu, aqua yoga juga membantu mendapatkan kualitas tidur lebih baik. Yoga telah terbukti dapat memperbaiki pola tidur, khususnya aqua yoga yang dapat mengurangi stres dan kecemasan yang menyebabkan insomnia. Kaum urban sering mengalami insomnia karena sibuk bekerja. Itulah sebabnya aqua yoga menjadi salah satu olahraga yang direkomendasikan untuk dilakukan.
 

Brett Sayles

Bersepeda bisa menjadi pilihan olaraga di tengah kesibukan (Sumber gambar: Brett Sayles/Pexels)


3. Total Body Resistance Exercise (TRX)

Total Body Resistance Exercise (TRX) adalah jenis olahraga lain yang direkomendasikan buat anak muda yang super sibuk. Hanya dengan tali khusus dan gerakan melawan berat badan sendiri, latihan ini bisa membuat kamu mengeluarkan banyak keringat dan membakar kalori secara signifikan.

TRX adalah jenis latihan yang bagus untuk mengembangkan otot tanpa lemak, membentuk otot, dan menurunkan berat badan. Dengan tali khusus sebagai alat bantu, ada beragam jenis gerakan yang bisa dilakukan dengan olahraga satu ini.
 
1
2


SEBELUMNYA

15 Tahun Berkarya, Desainer Phillip Iswardono Tampilkan Koleksi Busana Lurik

BERIKUTNYA

Marshanda Sempat Hilang di LA, Kenali 3 Episode dalam Bipolar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: