Ilustrasi mahasiswa (Sumber gambar: Andrea Piacquadio/Pexels)

Daftar 10 Kampus Swasta Terbaik di Indonesia: Tenang Genyhpe Gagal Masuk PTN Bukanlah Akhir dari Segalanya

27 June 2022   |   13:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Berkuliah di kampus negeri mungkin masih menjadi impian sebagian besar orang. Berbagai jalan pun ditempuh untuk bisa berkuliah di perguruan tinggi negeri (PTN). Namun, saat ini, banyak juga kampus swasta terbaik yang mampu bersaing dengan kampus-kampus negeri yang bisa menjadi pilihan tempat studi.

Perguruan tinggi swasta (PTS) bisa menjadi pilihan bagi lulusan siswa SMA dan sederajat yang ingin melanjutkan ke pendidikan tinggi. Calon mahasiswa bisa memilih sendiri PTS dan program studi yang diminati.

Melansir dari laman resmi webometrics, Senin (27/6/2022), berikut adalah 10 perguruan tinggi swasta terbaik yang bisa menjadi pilihan calon mahasiswa, dengan urutan peringkat terendah hingga tertinggi. Peringkat ini diraih dari total 2.585 kampus yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Gagal SBMPTN? Ini 10 Kampus Negeri yang Masih Buka Jalur Mandiri
 

10. Universitas Pelita Harapan (Tangerang)

Universitas Pelita Harapan (UPH) menempati peringkat ke-98 dalam jajaran kampus terbaik di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Jl MH Thamrin Boulevard Lippo Village Tangerang ini membuka tiga program kelas yakni reguler (S1/D3), karyawan (S1) dan pascasarjana (S2).

Calon mahasiswa juga bisa memilih satu dari 28 jurusan dari berbagai bidang diantaranya Matematik Aktuaria & Terapan, Arsitektur, Bioteknologi, Psikologi, Ilmu Komunikasi, Teknologi Makanan, Psikologi, Musik hingga Desain Komunikasi Visual.

Info pendaftaran: https://www.uph.edu/en/
 

9. Universitas Budi Luhur (Jakarta)

Universitas Budi Luhur (UBL) berada di peringkat ke-95 dalam jajaran kampus terbaik di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Jl Arjuna Utara No 9 Kebon Jeruk, Jakarta, ini membuka tiga program kelas yakni reguler (S1/D3), karyawan (S1) dan pascasarjana (S2). Calon mahasiswa juga bisa memilih satu dari berbagai jurusan yang ada di 5 fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Teknologi Informasi.

Info pendaftaran: https://infopmb.budiluhur.ac.id/
 

8. Universitas Esa Unggul (Jakarta) 

Universitas Esa Unggul berada di peringkat ke-75 dalam jajaran kampus terbaik di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Jl Ciledug Raya, Petukangan Utara, Jakarta Selatan ini membuka empat program kelas yakni reguler (S1), profesi, pascasarjana (S2) dan internasional.

Calon mahasiswa juga bisa memilih satu dari berbagai jurusan yang ada di 10 fakultas yakni diantaranya Fakultas Teknik, Fakultas Fisioterapi, Fakultas Ekonomi Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Desain & Industi Kreatif.

Info pendaftaran: https://pendaftaran.esaunggul.ac.id/
 

Ilustrasi kampus (Sumber gambar: Wander Fleur/Unsplash)

Ilustrasi kampus (Sumber gambar: Wander Fleur/Unsplash)

7. Universitas Trisakti (Jakarta)

Universitas Trisakti berada di peringkat ke-59 dalam jajaran kampus terbaik di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Jl Kyai Tapa Grogol, Jakarta Barat, ini membuka 5 program kelas yakni diploma, sarjana, profesi, magister dan doktoral.

Calon mahasiswa juga bisa memilih satu dari berbagai jurusan yang ada di 9 fakultas yakni diantaranya Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Arsitektur Lanskap dan Teknik Lingkungan dan Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Info pendaftaran: https://spmb.trisakti.ac.id/
 

6. Universitas Gunadarma (Depok)

Universitas Gunadarma berada di peringkat ke-27 dalam jajaran kampus terbaik di Indonesia. Kampus yang berlokasi di Jl Margonda Raya Pondok Cina, Depok, ini membuka 4 program kelas yakni diploma, sarjana, magister dan doktoral. Calon mahasiswa juga bisa memilih satu dari berbagai jurusan yang ada di 8 fakultas yakni diantaranya Fakultas Kedokteran, Fakultas Ekonomi, Fakultas Psikologi, Fakultas Sastra, dan Fakultas Teknologi Industri.

Info pendaftaran: https://pendaftaran.gunadarma.ac.id/2022/
1
2


SEBELUMNYA

Catat, Kunjungan ke Pulau Komodo Harus Reservasi Online Mulai Agustus 2022

BERIKUTNYA

Tapak Tilas Lea Lafugie, Perempuan Penjelajah Asia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: