Kiri ke kanan: Tanya Alissia, Chief Merchandise Director PT Central Mega Kencana; Pavita Kumala, General Manager Marketing PT CMK; Petronella Soan, Operational Director PT CMK; Ferdy Felano, General Manager Frank & Co. dalam konferensi pers peluncuran koleksi TinyTAN Special Collection, Rabu (08/06/2022). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Army Siap-siap! Karakter TinyTAN BTS Kini Ada dalam Bentuk Perhiasan

08 June 2022   |   15:07 WIB

Para penggemar BTS atau ARMY yang mengoleksi merchandise boy group tersebut kini harus mulai melirik produk kolaborasi terbaru dari mereka. Hari ini, Rabu (08/06), BTS melalui agensi Big Hit Music berkolaborasi dengan ritel perhiasan Frank & Co. untuk meluncurkan koleksi khusus untuk karakter TinyTAN bernama TinyTAN Special Collection.

Kolaborasi ini merupakan yang pertama bagi keduanya dengan menghadirkan empat jenis kalung dan gelang berbahan emas dan berlian. Hadir dengan tujuh desain yang terdiri dari para anggota BTS (RM, Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook), aksesoris ini memiliki ciri khas pada pendant yang identik dengan karakter anggota BTS dan beberapa ikon yang lekat dengan mereka.

Empat jenis produk yang dihadirkan adalah TinyTAN Gold Bracelet, TinyTAN Gold Necklace, TinyTAN Diamond Necklace, dan TinyTAN Diamond Bracelet. Keempatnya terbuat dari emas 18 karat yang sudah tersertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan warna rose gold.

Baca jugaSaat Milenial Melirik Berlian untuk Perhiasan dan Investasi
 

Tampilan desain gelang seri Gold dan Diamond dengan karakter V. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Tampilan desain gelang seri Gold dan Diamond dengan karakter TinyTAN dari V BTS. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Tampilan desain gelang dan kalung seri Gold dan Diamond dengan karakter Jungkook. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Tampilan desain gelang dan kalung seri Gold dan Diamond dengan karakter Jungkook. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)


Untuk aspek desainnya, seri Gold Necklace dan Bracelet memiliki ciri khas pada desain yang simpel. Model kalungnya hanya memiliki pendant dengan wajah karakter TinyTAN satu orang anggota BTS dan logo TinyTAN, sedangkan gelangnya memiliki model charm bracelet dengan tiga pendant yang terdiri dari wajah satu orang anggota, ikon khas angggota tersebut, dan logo TinyTAN.

Berbeda dengan seri Gold, seri Diamond justru memiliki desain yang kompleks dengan sistem stack atau tumpuk dua. Menurut Chief Merchandise Director PT. Central Mega Kencana, Tanya Alissia, model stack merupakan model yang tengah digemari masyarakat sehingga diadopsi untuk koleksi kali ini.

Berbeda dengan koleksi dari Frank & Co. yang lain, TinyTAN Special Collection juga hadir dengan pengemasan khusus sesuai dengan ciri khas BTS: warna ungu yang digagas secara tidak sengaja pada 2016 dan karakter TinyTAN yang menyertainya.

Untuk satu set produk TinyTAN Special Collection, Genhype akan mendapatkan satu boks besar yang terdiri dari kotak perhiasan, mini standee untuk menggantung perhiasan, photocard karakter TinyTAN yang berfungsi sebagai sertifikat perhiasan, dan katalog koleksi secara keseluruhan.

 

Tampilan set aksesoris TinyTAN Special Collection dari anggota Jungkook. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Tampilan set aksesoris TinyTAN Special Collection dari anggota Jungkook. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Laurensia Felise)
 

Menariknya, barang-barang ini hadir sesuai dengan desain aksesoris berdasarkan karakter anggota BTS yang dibeli, sehingga pembeli tidak perlu khawatir apakah akan mendapatkan mini standee dan photocard secara acak.

Selain desain, daya tarik dari koleksi TinyTAN Special Collection ada pada desainnya yang sudah memiliki lisensi resmi dari BIG HIT Music selaku agensi yang menaungi BTS. Tanya bercerita bahwa proses diskusi hingga pembuatan aksesoris yang sudah jadi membutuhkan setidaknya tiga tahun.

"Desainnya membutuhkan waktu selama tiga bulan karena harus paham karakter TinyTAN seperti apa. Lalu, pembuatan sampel prototipe selama dua bulan untuk bolak-balik dari Korea ke Indonesia [agar bisa disetujui oleh pihak Big Hit Music]. Kemudian, enam bulan untuk proses produksi massal," jelas Tanya dalam konferensi pers di Mall Central Park, Jakarta Barat, Rabu (08/06).

Baca jugaSuka Berburu Produk yang Berkaitan dengan Idola? Ini Kata Psikolog

Kendati proses desain hingga pembuatan barang jadi membutuhkan waktu selama kurang lebih satu tahun, dia menjelaskan bahwa proses diskusi dan pendekatan kepada pihak Big Hit Music justru membutuhkan waktu selama dua tahun enam bulan. Hal ini disebabkan karena pandemi Covid-19 membuat komunikasi antara kedua pihak sempat terputus.
1
2


SEBELUMNYA

Perayaan Iduladha Tahun Ini Berpotensi Beda Tanggal, Ini Alasan BRIN

BERIKUTNYA

Penyanyi Calum Scott Akan Gelar Konser di Jakarta Oktober Mendatang, Catat Tanggalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: