Expedition Happiness (Sumber gambar: IMDb)

Bikin Semangat & Haru, Ini 10 Dokumenter Inspiratif yang Tayang di Netflix

06 June 2022   |   18:19 WIB
Image
Gita Carla Hypeabis.id

Like
Sedang merasa bosan atau tak bersemangat? Coba deh tonton film dokumenter! Menyajikan kisah nyata dan penuh fakta, film dokumenter memiliki keunikannya sendiri. Beberapa film dokumenter pilihan ini bisa membuat kamu termotivasi untuk melakukan hal yang bermanfaat.

Film dokumenter memang tidak terlalu banyak disenangi karena gaya naratif yang kurang aksi dan ekspresif dibanding genre film lainnya. Namun, banyak ide dan inspirasi yang bisa didapatkan dan menginspirasi.

Berikut ini beberapa film dokumenter menarik yang wajib kamu tonton selagi senggang.


1. Expedition Happiness


Romantisme kehidupan nomaden dan hidup di van memang tampak populer belakangan ini. Mengisahkan Selima Taibi and Felix Starck, dua seniman asal Jerman, yang memutuskan untuk mengubah bus sekolah menjadi rumah di atas roda yang diberi nama Expedition Happiness.

Sesuai dengan namanya, mereka mengemudi, dari timur ke barat, melintasi Kanada dan Amerika Selatan bersama anjing mereka untuk mencari kebahagiaan. Akankah mereka menemukan kebahagiaan dalam kehidupan nomaden dan penuh petualangan ini? Cari tahu jawabannya dengan menonton film ini di Netflix.


2. Resurface


Setelah bertahun-tahun mengalami mimpi buruk, depresi hingga mengalami seizures, veteran perang Irak, Bobby Lane memiliki jawaban atas traumanya dengan cara yang salah. Beruntung dia bertemu dengan Van Curaza, mantan peselancar ombak besar yang sejak mendirikan Operation Surf dan mendedikasikan hidupnya untuk membantu para veteran menemukan kebahagiaan dengan berselancar.  

Hal ini didukung oleh semakin banyak penelitian yang menunjukkan kekuatan penyembuhan laut pada pikiran dan tubuh veteran, seperti yang dilakukan organisasi Operation Surf dan Jimmy Miller Memorial Foundation.


3. The Sparks Brother


Tidak seperti film dokumenter musik lainnya yang menceritakan kehidupan pribadi subjeknya, The Sparks Brother dengan sutradara Edgar Wright (Scott Pilgrim, Last Night in Soho, Hot Fuzz) fokus hanya pada musik.

Kamu mungkin tidak pernah mendengar tentang Sparks ,tetapi kamu akan tahu ketika melihatnya.  Adalah penulis lagu Ron, dan vokalis Russel Mael yang membentuk cult band yang selalu berubah kolektif dan dikenal sebagai Sparks. Wah, bikin semangat untuk menjadi orang yang berpengaruh di dunia musik gak sih?


5. The Playbook: A Coach's Rule for Life


Buat kamu yang jatuh cinta pada José Mourinho, wajib untuk menonton serial dokumenter ini. The Playbook: A Coach's Rule for Life menyoroti lima orang pelatih kenamaan dunia yang berbagi kisah seputar diri sendiri, metode motivasi dan filosofi yang mereka terapkan untk kehidupan dan olahraga.

Bintang NBA LeBron James berkolaborasi dengan pebisnis Maverick Carter dalam pembuatan lime episode dokumenter ini. Dirilis pada 22 September 2020, profil yang ada di The Playbook: A Coach's Rule for Life antara lain Doc Rivers, Jill Ellis, José Mourinho, Patrick Mouratoglou, dan Dawn Staley.
1
2


SEBELUMNYA

The Script Tambah Jadwal Manggung Jadi 2 Hari, Catat Jadwal Penjualan Tiketnya!

BERIKUTNYA

Ini Dia Foto-Foto Keren Pemenang Class of Photography Hypeabis.id

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: