Java Jazz Festival 2020 (Sumber gambar: Java Jazz Festival Official Instagram)

Mulai Digelar Besok, Cek 5 Fakta Menarik BNI Java Jazz Festival 2022

26 May 2022   |   22:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype sudah siap untuk menikmati konser musik lagi? Besok, Jumat (27/5/2022), Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 mulai digelar hingga Minggu (29/5/2022). Festival musik jazz terbesar di dunia itu akan menghadirkan ratusan musisi baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Tahun ini, Java Jazz Festival mengusung tema Blooming Season. Bak musim yang mekar, kehadiran festival tahun ini merupakan momen bangkitnya kembali industri musik di Tanah Air setelah dua tahun sempat mati suri akibat pagebluk Covid-19.

Baca juga: Cek Jadwal Tampil Musisi Java Jazz Festival 2022 Akhir Pekan Ini

Sebelum datang ke festivalnya, yuk simak 5 fakta menarik Java Jazz Festival 2022 seperti yang sudah dirangkum Hypeabis.id berikut ini.


1. Hadirkan 500 lebih musisi

Jakarta International BNI Java Jazz Festival tahun ini mendatangkan total sebanyak 542 penampil dengan 69 grup musik lokal dan 22 grup mancanegara. 

Sederet musisi mancanegara yang akan tampil di Java Jazz Festival 2022 seperti diantaranya Dirty Loops, Alex Porat, Emma-Jean Thackray, Gabe Bondoc, Hublot Brown, Jakob Ogawa, Jarrod Lawson, Johnny Stimson, Keyon Harrold, Mononeon, Ron King Big Band, Tony Monaco dan Shelea with Special Guest Michael Paulo.

Deretan musisi lokal pun akan kembali menyapa penggemar musik Tanah Air di panggung Java Jazz Festival 2022 seperti diantaranya Adhitia Sofyan, Adikara Fardy feat. Ron King Horn Section, Afgan, Andien, Barry Likumahuwa & The Rhythm Service, Bilal Indrajaya, Candra Darusman feat. Dira, Sandhy Sondoro, Rifan Kalbuadi, Natasya Elvira, Danilla, Dewa Budjana, Endah N Rhesa, Idgitaf, Kahitna, Marcell, Nadin Amizah, RAN, Tohpati dan Yura Yunita.


2. Tiga musisi di special show

Salah satu ciri khas Java Jazz Festival yakni adanya special show dari musisi mancanegara yang akan digelar setiap harinya. Tahun ini, ada tiga musisi yang akan tampil di panggung spesial yakni PJ Morton, JoJo  dan The Temptations.

PJ Morton dikenal sebagai keyboardist dari grup band Maroon 5. Meski begitu, penyanyi pemenang Grammy Awards 2021 itu juga dikenal lewat karya-karya solonya yang mencuri perhatian penggemar musik dunia.

Sementara itu, JoJo merupakan penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika Serikat yang dikenal berkat beberapa lagu hit seperti How To Touch A Girl, Too Little Too Late, dan karya terbarunya bersama PJ Morton, My Peace. 

Tak kalah spesial yakni The Temptations Rev feat. Glenn Leonard, salah satu grup vokal legendaris dan penyanyi terbaik di balik hit My Girl. Dikenal dengan harmoni sempurna, koreografi yang ciamik dan sederet hit, mereka menjadi grup vokal ikonik pada era 1960-an.
 
  
 
1
2


SEBELUMNYA

5 Alasan Kenapa Harus Main Game Mobile Ni no Kuni: Cross Worlds 

BERIKUTNYA

Kembalinya Teror di Hawkins dalam Trailer Baru Stranger Things 4

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: