Hampers bisa menjadi ide usaha jelang Lebaran (Sumber gambar: The Gifthings/Instagram)

Sebentar Lagi Lebaran, Ini 7 Ide Usaha yang Cuan

19 April 2022   |   15:00 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menjalani puasa di bulan suci Ramadan, umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idulfitri. Tak hanya sebagai hari besar, Lebaran juga bisa menjadi momen yang tepat untuk menambah pundi-pundi penghasilan. Biasanya, semakin dekat dengan Hari Lebaran, semakin banyak pula kebutuhan yang perlu disiapkan.

Mulai dari kebutuhan hamper untuk keluarga dan kerabat, baju baru untuk Lebaran, hingga rental mobil untuk keperluan mudik. Dari banyaknya kebutuhan tersebut, tentu bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Tak perlu bingung, berikut ini adalah beberapa ide jualan menjelang Lebaran yang bisa Genhype coba.
 

1. Kue kering 

Lebaran tak akan lengkap tanpa kue kering. Biasanya, kue kering dihidangkan untuk menyambut para tamu yang datang bersilaturahim. Tak jarang, orang-orang juga saling membagikan kue kering untuk melengkapi ucapan selamat hari raya.

Oleh karena itu, kalian bisa mencoba ide jualan yang satu ini, terlebih jika sudah familiar dengan dunia baking atau pembuatan kue kering. Untuk memaksimalkan penjualan, kalian juga bisa menjualnya secara online melalui media sosial atau platform e-commerce.
 

2. Parsel Lebaran

Lebaran adalah momen untuk menyambung tali silaturahim. Sudah menjadi semacam tradisi di Indonesia untuk mengirimkan parsel atau hamper kepada orang-orang terdekat dan kolega mereka menjelang Lebaran.

Kini, parsel lebaran terdiri atas beragam bentuk dan isi. Mulai dari parsel yang berisi kue kering atau makanan, sembako, hingga pakaian atau peralatan rumah tangga. Tradisi memberi parsel ini juga dapat menjadi ide jualan menjelang lebaran yang bisa dicoba. Agar peluang untung semakin besar, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu parsel seperti apa yang banyak diminati saat ini.


3. Rental kendaraan

Selain memberi parcel, tradisi lebaran lainnya adalah pulang kampung atau mudik. Biasanya, menjelang Lebaran akan ada libur panjang. Para perantau pun memanfaatkannya untuk kembali ke kampung halaman mereka.

Banyak yang memilih menggunakan kendaraan umum untuk pulang kampung, namun tak jarang pula yang memilih untuk rental kendaraan. Sebab, rental lebih praktis dan bisa membawa barang banyak.

Di sinilah peluang bisnis terbuka. Jika memiliki kendaraan yang tak terpakai, kalian menyewakannya. Namun, pastikan orang yang menyewa kendaraan bisa dipercaya dan bertanggung jawab dengan memeriksa identitas mereka sebelum meminjamkan kendaraan.
 

H

Kue kering bisa menjadi ide usaha jelang Lebaran (Sumber gambar: Kuekoe Id/Instagram)

4. Baju Muslim

Sudah menjadi tradisi jika Lebaran identik dengan baju baru. Oleh karena itu, berjualan baju muslim bisa menjadi salah satu ide bisnis jelang Lebaran. Sekarang, berjualan baju muslim sangat mudah. Kalian tidak harus membuat baju sendiri atau menjadi supplier besar. Sebab, kini bisa mendapatkan baju muslim untuk dijual dengan menjadi reseller.

Tentukan jenis baju muslim yang ingin dijual. Misalnya, khusus gamis perempuan, baju koko untuk laki-laki dewasa atau baju muslim untuk anak-anak.

(Baca juga: Intip 4 Tren Fashion untuk Lebaran 2022)


5. Amplop THR Lebaran
1
2


SEBELUMNYA

Restorasi Anime Super Mario Bros Rilisan 1986 Hadir dalam Format 4K 

BERIKUTNYA

Ini 5 Manfaat Gym Ball untuk Ibu Hamil

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: