Poster beberapa film Indonesia yang tayang April 2022 (Sumber gambar: Selimut Kabut Rongkong/MD Pictures/Starvision Instagram)

6 Film Indonesia Tayang di Bioskop April 2022

30 March 2022   |   17:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang tak menentu, beberapa rumah produksi tetap merilis film di bioskop Tanah Air. Terbukti, pada April tahun ini, ada sejumlah film yang akan hadir dan menjumpai para penontonnya dengan berbagai genre mulai dari drama keluarga, komedi, hingga horor.

Bagi kamu yang ingin tahu film-film Indonesia apa saja yang akan tayang di bioskop sepanjang April 2022, berikut Hypeabis.id telah merangkumnya.
 

1. Selimut Kabut Rongkong (7 April)


Film ini berkisah tentang seorang pelancong bernama Bunga Melati, yang berkunjung ke desa pegunungan Rongkong untuk menjadi relawan pengajar. Dia ikut berusaha menjaga tradisi masyarakat adat yang nyaris punah.

Namun, di tengah usahanya itu, Bunga harus berhadapan dengan konflik internal warga desa terkait polemik tanah adat. Karena dianggap telah memprovokasi warga, Bunga pun akhirnya dihilangkan dan terbuang ke dalam hutan.

Film ini akan memberikan gambaran kepada masyarakat tentang realita minimnya perhatian negara terhadap eksistensi, identitas, dan berbagai polemik dalam kehidupan sosial masyarakat adat.
 

2. Tutuge (14 April)


Tutuge dalam bahasa Bali berarti perasaan yang diikuti makhluk halus. Film ini mengikuti kisah Laras (Imelda Therinne), pemilik sebuah villa megah. Namun, tanpa alasan yang jelas, Laras justru ingin menjual villa miliknya itu.

Sementara suami Laras, Cokro (Rizky Hanggono), adalah sosok yang protektif terhadap istrinya. Hal itu pun membuat pasangan suami istri itu memiliki hubungan yang tidak harmonis lagi.

Suatu hari, Laras terlihat begitu lihai dalam mempraktikkan salah satu jenis tarian Bali. Padahal, dia diketahui tidak tahu caranya menari. Film ini akan mengikuti kisah yang dialami oleh Laras serta sosok yang bersemayam di dalam tubuhnya.
 

3. Walking Dead: Tomate (14 April)


Walking Dead: Tomate bercerita tentang Tenri dan Rudi yang melakukan liputan di Desa Panggala di Toraja. Di sana, Rudi menemukan kalung yang diketahui milik orang yang telah meninggal. Karena alasan ekonomi, dia pun akhirnya mencuri kalung tersebut.

Setelahnya, Rudi mengalami hal aneh dan menyeramkan. Dia pun berusaha untuk mengembalikan kalung tersebut. Namun, kalung itu tidak bisa dipisahkan dengannya. Bahkan, badan Rudi pun menjadi melepuh. Film ini akan mengajak masyarakat untuk saling menghormati baik itu yang berada di dunia maupun yang telah menjadi arwah.

(Baca juga: Hari Film Nasional, Melihat Peran Usmar Ismail dan Industri Perfilman Hari Ini)

 
1
2


SEBELUMNYA

Simak 3 Fakta Menarik Sebelum Menonton Serial Moon Knight

BERIKUTNYA

Intip Desain Pameran & Buku yang Dihadirkan di London Book Fair 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: