Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty (Dok. Ari Lesmana Official Instagram)

Vokalis Fourtwnty Ari Lesmana Bagikan 4 Tips Agar Anak Muda Kritis & Kreatif

13 March 2022   |   14:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Seiring berkembangnya zaman, tiap generasi memiliki tantangannya tersendiri tak terkecuali generasi Z. Saat ini, anak-anak generasi Z mau tidak mau dituntut untuk lebih kreatif dan kritis. Apalagi, dengan kemudahan perkembangan teknologi, kesempatan bagi generasi Z untuk berkarya menjadi terbuka luas.

Meski demikian, seringkali rasa malas dan keinginan untuk terus-terusan rebahan menjadi faktor penghambat untuk produktif. Jika merasa demikian, kamu sepertinya perlu belajar dari vokalis Fourtwnty, Ari Lesmana, agar bisa menjadi pribadi yang lebih kritis dan kreatif dengan beberapa kiat berikut ini.
 

1. Konsisten

Bagi Ari, konsisten merupakan kunci penting agar kita bisa berpikir kritis dan kreatif. Dia mengaku bahwa telah memiliki mimpi untuk menjadi musisi sejak kelas 4 SD. Di sisi lain, dia merasa bahwa jalan yang terbuka baginya adalah menjadi pegawai perusahaan. 

Namun, Ari tidak menyerah dengan mimpinya. Dia terus mendobrak segala hambatan yang ada untuk sampai pada tujuannya menjadi seorang penyanyi top. Terbukti, saat ini namanya dikenal banyak orang setelah menjadi vokalis band Fourtwnty.
 

2. Fokus

Ari mengatakan ada satu hal sederhana yang membuatnya bisa menjadi seorang musisi sekaligus akademisi, yakni melakukan apapun dengan fokus dan sepenuh hati. Pentingnya melakukan sesuatu dengan fokus dan sepenuh hati tak bisa dipandang sebelah mata.

Bahkan, Ari juga mengatakan bahwa jika kamu melakukan sesuatu, apa pun itu, dengan sepenuh hati, kamu akan menemukan jalan dan menjadi yang terbaik di bidang itu.

“Aku sempat ingin keluar dari Fourtwnty. Cuma, ada poin di mana teman-temanku bilang ‘ketika kamu fokus sama sesuatu, kamu akan jadi sesuatu. Bahkan, kalau kamu misal cuma dagang kerupuk, tapi kalau kamu benar-benar expert di kerupuk, kamu pasti bisa jualan ke seluruh dunia. Makanya, ketika kamu yakin, bersungguh-sungguh, kamu pasti akan jadi sesuatu,” ucap Ari.

Dia juga tak menampik kerap menemui momen di mana dia merasa gelisah atas keputusannya untuk bersungguh-sungguh di dunia musik. Namun, buat dia, kegelisahan itu hal yang wajar, bahkan bisa menjadi pemicu untuk terus berusaha.

(Baca juga: Ingin Mengusir Jenuh Dengan Memulai Kegiatan Baru, Perhatikan 3 Tips Penting Ini)
 

b

Ari Lesmana, vokalis Fourtwnty (Dok. Ari Lesmana Official Instagram)


 
1
2


SEBELUMNYA

Akui Ambiguitas Informasi soal Paris Fashion Week, MS Glow Minta Maaf

BERIKUTNYA

Begini Skenario Operasional Bandara Selama Ajang MotoGP Mandalika

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: