Nam Joo-hyuk dan Kim Tae-ri (Dok. Netflix)

Jadi Drakor Terpopuler, Simak 6 Fakta Menarik 'Twenty Five Twenty One'

10 March 2022   |   08:58 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama serial Twenty Five, Twenty One menjadi tontonan paling populer di Korea Selatan. Menurut laporan Good Data Corporation per 9 Maret 2022, drama Twenty Five, Twenty One menduduki puncak drama yang paling banyak ditonton selama empat minggu berturut-turut.

Ketiga pemainnya yakni Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk dan Bona WJSN, pun menjadi aktor yang paling menarik perhatian dan masing-masing berada di nomor 1, 2 dan 3, menurut laporan tersebut.

Selain itu, menurut data Nielsen Korea, Twenty Five, Twenty One berhasil menembus rating tinggi nasional rata-rata dengan 10,9 persen. Di Korea Selatan, rating dengan dua digit seperti itu boleh dibilang merupakan bukti bahwa suatu tontonan memang menjadi populer di negara tersebut.

Dengan pencapaian tersebut, apa sebenarnya yang membuat drama Twenty Five, Twenty One menarik untuk ditonton? Berikut adalah 6 fakta menariknya yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id.

1. Sinopsis
Twenty Five, Twenty One mengikuti kisah kehidupan romantis anak muda selama tahun 1998 hingga 2021. Dalam drama ini, Kim Tae-ri berperan sebagai Na Hee-do, pemain anggar profesional dari tim nasional yang berani dan tidak pantang menyerah. Sayangnya, karena krisis ekonomi pada 1998, tim anggar nasional pun dibubarkan.

Sementara itu, Nam Joo-hyuk berperan sebagai reporter Baek Ji-yin yang dulunya adalah keluarga kaya raya, tapi menjadi bangkrut karena krisis keuangan bisnis keluarganya. Demi memenuhi kebutuhan hidupnya, Baek Ji-yin pun bekerja paruh waktu.

Setiap harinya, dia mengantarkan koran dan menjadi penjaga di toko persewaan buku. Kedua karakter utama itu harus menghadapi perjuangan dalam hidup mereka karena krisis keuangan IMF. Baek Yi-jin pun bertemu dengan Na Hee-do di ajang perlombaan Asian Games dan mulai dari situlah takdir mereka dimulai.

2. Arti Twenty Five, Twenty One
Ada fakta menarik yang harus kamu ketahui dari judul drama ini. Jika diartikan judulnya berarti angka 25 dan 21. Angka tersebut ternyata memiliki arti khusus. Baek Yi-jin dan Na Hee-do pertama kali bertemu pada usia 22 dan 18 tahun. Namun, pada usia mereka yang ke-25 dan 21 tahun, mereka akhirnya mulai jatuh cinta.

3. Berlatar 1998
Twenty Five, Twenty One mengambil latar saat Korea Selatan terdampak krisis keuangan IMF yang dialami negara-negara Asia pada 1998. Drama ini menggambarkan kondisi 1998 dengan detail, mulai dari pakaian hingga lokasi syuting.

Drama ini menampilkan kisah anak muda yang mengejar impian di tengah kondisi krisis keuangan tersebut. Kisah yang ditampilkan dalam drama ini bisa membuat penonton mengenang masa muda mereka.
 

Dok. Netflix

Dok. Netflix


4. Mengenal olahraga anggar
Fencing atau anggar boleh dibilang olahraga yang belum diketahui banyak orang. Anggar adalah ilmu beladiri menggunakan senjata yang berkembang menjadi seni budaya olahraga ketangkasan dengan senjata, yang menekankan pada teknik kemampuan seperti memotong, menusuk atau menangkis senjata lawan dengan menggunakan keterampilan dalam memanfaatkan kelincahan tangan.

Dengan menonton drama Twenty Five, Twenty One, kamu akan lebih mengenal olahraga satu ini dan melihat aksi Go Yu-rim sebagai seorang atlet anggar profesional.

(Baca juga: Mimpi & Ambisi di Masa Krisis Ekonomi Asia dalam Trailer Drama Twenty Five Twenty One)
 


 
1
2


SEBELUMNYA

Ini 8 Spot Wisata Alam di Sukabumi yang Wajib Masuk Bucket List

BERIKUTNYA

Gigi Hadid Bakal Donasikan Hasil Bulan Modenya untuk Ukraina

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: