Paul Dano di film Ruby Sparks (2012). (Dok. Fox Searchlight Pictures)

7 Film Paul Dano yang Tak Kalah Keren dari The Batman

10 March 2022   |   11:11 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Film terbaru garapan sutradara Matt Reeves, The Batman, bertabur bintang berbakat dari berbagai generasi. Namun, ada satu nama menonjol yang mungkin pernah Genhype dengar sebelumnya di kancah perfilman indie maupun Hollywood, yakni Paul Dano yang memerankan karakter villain, Riddler.

Lahir di New York tahun 1984, Dano memulai kariernya sebagai aktor profesional sejak tahun 1998 sebagai aktor teater di Broadway sebelum debut di layar lebar pada film The Newcomers (2000). 

Dia pun mulai dikenal setelah memenangi Independent Spirit Award for Best Debut Performance berkat penampilannya di film L.I.E. (2001). Hingga hari ini, Dano telah tampil di sejumlah film dan serial televisi dari berbagai genre. 

Genhype mungkin mengenalnya setelah muncul di film Little Miss Sunshine (2006) atau ketika dia beradu akting dengan pasangannya, Zoe Kazan di film Ruby Sparks (2012).

The Batman (2022) adalah proyek pertama dalam 25 tahun karier akting Dano di mana dia membintangi film Hollywood beranggaran besar dan dinantikan oleh pemirsa di seluruh dunia.

Meski demikian, film-film lain Dano tidak kalah keren, loh Genhype. Berikut ini adalah tujuh film terbaik yang dibintangi Paul Dano: 
 

1. Little Miss Sunshine (2006)

 

Paul Dano sebagai Dwayne Hoover. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

Paul Dano sebagai Dwayne Hoover. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

Film dengan latar kisah perjalanan adalah genre favorit, apalagi jika di sepanjang perjalanannya kita disuguhi cerita karakter yang mengikat dan membuat kita merasa tumbuh bersama. Little Miss Sunshine merupakan salah satu film yang berhasil melakukan hal itu. Heroine di film ini adalah keluarga yang mengantarkan Olive (Abigail Breslin), anak termuda yang ingin ikut kontes kecantikan. Film ini berhasil memadukan drama dan komedi.

Film ini juga merupakan momen pendewasaan bagi Dano sebagai aktor. Bersanding dengan aktor kawakan seperti Steve Carrell, Toni Collette, dan Alan Arkin, Dano justru bersinar. Dia dikenal sebagai kakak Olive, Dwayne, yang lebih suka menyendiri dan sedikit bicara. Meski tidak berbicara, Dano bermain dengan mata dan wajahnya sama meyakinkannya. Pada saat dia benar-benar berbicara, penonton sudah mengenal karakternya dengan cukup baik.
 

2. 12 Years A Slave (2013)

 

John Tibeats merupakan karakter antagonis yang diperankan Dano. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

John Tibeats merupakan karakter antagonis yang diperankan Dano. (Dok. Fox Searchlight Pictures)

12 Years a Slave didasarkan pada peristiwa nyata dan kronik perjalanan panjang Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor), seorang pria yang harus melewati banyak rintangan di jalan menuju kebebasan. Paul Dano berperan sebagai tukang kayu, John Tibeats, yang mencoba membunuh Solomon. Bahkan untuk peran pembantu, Dano meninggalkan kesan yang kuat, terlepas dari kenyataan betapa buruknya karakternya.
 

3. Prisoners (2013)

 

Di film thriller ini Dano berdampingan dengan Hugh Jackman dan Jake Gyllenhaal (Dok. Warner Bros. Pictures)

Di film thriller ini Dano berdampingan dengan Hugh Jackman dan Jake Gyllenhaal (Dok. Warner Bros. Pictures)

Seperti aktor lainnya, Dano tidak selalu mendapatkan peran utama. Namun, itu tidak membuat penampilannya berada jauh di bawah aktor lain. Prisoners bercerita tentang seorang pria yang kehilangan putrinya, dia menjadi tidak terkendali saat mencari orang yang bertanggung jawab atas keselamatan putrinya.

Di film ini, Hugh Jackman dan Jake Gyllenhaal memerankan tokoh utama. Sementara itu, Dano berperan sebagai Alex Jones, pria yang dicurigai menculik putri Keller Dover (Jackman). Apakah Alex adalah orang yang bertanggung jawab atau tidak adalah salah satu dari banyak misteri yang diciptakan film tersebut.
 

4. There Will Be Blood (2007)

 

There Will Be Blood (2007) (Dok. Miramax Films)

There Will Be Blood (2007) (Dok. Miramax Films)

Dalam drama yang kompleks dan gelap ini, Daniel Day-Lewis dan Dano berperan sebagai dua pria yang bekerja bersama, dan hubungan kompleks mereka adalah salah satu tema utama dalam film tersebut. Dano dinominasikan untuk penghargaan BAFTA berkat film ini dan meskipun dia tidak menang, There Will Be Blood tetap menjadi salah satu contoh terbaik dari jangkauan akting luas Dano.
 

 

1
2


SEBELUMNYA

Intip Fitur yang disiapkan Apple untuk Pembaruan iOS 15.4 

BERIKUTNYA

Gelar Fashion Show di Paris, Perancang Ini Beberkan Proses Kurasi yang Harus Dilewati

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: