Twenty Five Twenty One (kiri atas), Love and Monsters, Rookie Cops, Ada Apa dengan Cinta? (Dok.Disney+ Hotstar, Netflix)

7 Film Romantis & Reality Show Ini Pas Ditonton saat Valentine

14 February 2022   |   21:45 WIB

Hari Valentine enggak hanya diisi dengan berbagi cokelat atau bunga sebagai simbol dan momen sesaat. Biar lebih seru, perayaan hari kasih sayang ini bisa diisi dengan menonton film bergenre romantis bersama dengan pasangan atau keluarga. Meski beberapa tayangan romantis yang biasa jadi tontonan umumnya dianggap klise, tapi enggak ada salahnya untuk ditonton.

Pilihan filmnya bervariasi mulai dari tayangan romantis klasik hingga tayangan percintaan yang realistis.

Nah khusus hari Valentine ini , yuk kita simak 6 rekomendasi tayangan pilihan yang cocok untuk ditonton saat Valentine.
 

1. Twenty Five, Twenty One

Serial televisi Korea Selatan yang baru tayang pada 12 Februari 2022 ini bercerita tentang perjalanan persahabatan dan cinta dari 2 orang beda usia di tengah Krisis Ekonomi Asia pada 1998. Berlatar waktu di dua tahun berbeda, Na Hee-do yang kala itu berusia 18 tahun awalnya bertemu dengan Baek Yi-jin yang berusia 22 tahun dan memulai kisah perjalanan hidup mengejar mimpi masing-masing.

Setelah sempat bersahabat lama dan mendapatkan mimpi masing-masing, keduanya kembali dipertemukan saat Hee-do berusia 21 tahun dan Yi-jin berusia 25 tahun dengan kondisi mereka telah melalui masa jatuh cinta dan putus asa. Kisah lintas waktu ini menarik perhatian karena menawarkan kisah di masa krisis yang rentan dengan ketidakpastian.
 

2. The Tinder Swindler

Meski tayangan romantis selalu identik dengan hal-hal manis atau membuat haru, berbeda dengan film dokumenter The Tinder Swindler yang melihat kejahatan yang dilakukan oleh oknum penipu bernama Shimon Hayut terhadap sejumlah perempuan muda melalui aplikasi Tinder. Modusnya adalah Hayut menggunakan identitas palsu Simon Leviev yang diklaim sebagai mogul berlian dan putra dari miliarder Rusia-Israel, Lev Leviev.

Dengan berfokus pada para korban yang serius dengan masalah yang menimpa mereka, Genhype akan diperlihatkan bagaimana Hayut menipu, memanipulasi, mengancam para korban melalui aplikasi Tinder serta ada berbagai hal yang bisa dipelajari di dalamnya seperti mengetahui modus penipu hingga ciri-ciri penipuan yang berpotensi terjadi.
 

3. Love and Monsters

Love and Monsters menjadi film romantis dengan unsur komedi dan sains fiksi yang menarik untuk ditonton, di mana film ini memperlihatkan bahwa cinta memang dapat menaklukkan segalanya - termasuk monster. 

Sepasang kekasih Joel Dawson dan Aimee harus berpisah untuk menyelamatkan diri saat sebuah asteroid jatuh ke bumi dan membuat hewan-hewan berubah menjadi monster menyeramkan. 7 tahun setelah itu, Joel akhirnya keluar dari tempat persembunyiannya agar bisa reuni dengan mantannya dan perjalanannya diisi oleh aksi-aksi yang menegangkan sekaligus lucu. 
 

4. Ada Apa dengan Cinta?

Sebagai salah satu film romantis yang populer sejak lama, film jadul ini menceritakan perjalanan kisah cinta antara Cinta dan Rangga yang berawal dari keinginan Cinta untuk melakukan wawancara dengan Rangga yang memenangkan lomba menulis puisi di sekolahnya. 

Awalnya, keduanya banyak bertengkar karena perbedaan sifat tapi akhirnya mereka bisa dekat satu sama lain. Seiring dengan dekatnya Cinta dan Rangga, hubungan Cinta dan teman-temannya justru semakin renggang. Pertanyaannya kini ada pada akhir kisah Cinta terhadap Rangga dan sahabat-sahabatnya yang bisa membaik atau justru semakin renggang. 
 
1
2


SEBELUMNYA

Yuk Cari Tahu Penyebab Kulit Wajah Beruntusan & Cara Mengatasinya!

BERIKUTNYA

Cegah Kehamilan, Ini 12 Alat Kontrasepsi yang Perlu Diketahui

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: