Terasering Panyaweuyan (Dok. Terasering Panyaweuyan Instagram)

5 Spot Wisata Alam di Majalengka yang Menarik Dikunjungi

13 February 2022   |   08:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Belakangan ini wisata alam kian diminati banyak orang. Pesona alam Indonesia yang indah di setiap daerah membuat destinasi wisata alam banyak yang menarik untuk dieksplorasi. Salah satu daerah yang bisa kamu kunjungi adalah Majalengka.

Meski kurang populer sebagai destinasi wisata alam, kabupaten yang terletak di Jawa Barat ini memiliki banyak destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Buat kamu yang sedang butuh rekomendasi wisata alam di Majalengka, berikut 5 di antaranya. 
 

1. Terasering Panyaweuyan 

Jika Bali populer dengan teraseringnya yang berada di Ubud, maka Majalengka terkenal dengan Terasering Panyaweuyan. Destinasi wisata ini merupakan salah satu yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat dari dalam maupun luar daerah. 

Tempat ini menyuguhkan pemandangan asri berupa hamparan sawah yang berundak-undak. Hamparan sawah nan hijau yang berjejer rapi, lengkap dengan lanskap di bawahnya menjadi salah satu panorama terbaik di tempat ini.

Tak hanya itu, megahnya gunung tertinggi di provinsi bagian barat Pulau Jawa, Gunung Ciremai, juga bisa dinikmati dari tempat ini. Bahkan saat kabut tebal pun, pemandangan yang disajikan tidak kalah bagus. Momen-momen ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto yang ciamik.

Untuk menyaksikan pemandangan yang paling apik, kamu bisa melihatnya pada pagi hari sekitar pukul 06.00 hingga 08.00. Pemandangan matahari terbenam dari area terasering ini juga sayang jika terlewatkan.
 

Dok. Terasering

Dok. Terasering Panyaweuyan


2. Curug Ibun Pelangi

Curug Ibun Pelangi yang sekilas terlihat seperti Green Canyon Ini berada tidak jauh dari Goa Lalay yang sekarang sudah ditutup untuk pengunjung. Untuk bisa menikmati sejuknya air terjun yang berada di antara dua dinding batu tersebut, wisatawan harus menempuh perjalanan sekitar setengah jam dari pusat kota. Bukan hanya itu, pengunjung juga harus waspada saat menuruni tangga yang terbilang sangat curam.

Akan tetapi, lelah dan letih selama perjalanan akan langsung terbayar begitu mendengar suara air terjun dan pemandangan yang indah. Sejuknya udara serta titik-titik air terjun membuat suasana begitu menenangkan. Pesona Curug Ibun Pelangi semakin tak tertandingi pada pagi atau sore hari, karena biasanya muncul pelangi di antara dua tebing batu.
 

3. Gunung Karang

Gunung Karang merupakan salah satu objek wisata Majalengka yang bisa dibilang belum terlalu populer. Meski demikian, banyak wisatawan dari luar daerah yang mengunjungi tempat rekreasi ini karena lokasinya yang mudah dijangkau dan juga keunikan bebatuan alam yang ada.

Batu-batu alam berukuran besar tersebut menjadi spot menarik untuk berfoto. Ditambah dengan udara sejuk dan panorama alam yang memanjakan mata, siapapun pasti ingin berlama-lama di tempat ini.

Tempat wisata Majalengka yang satu ini juga dikenal dengan sebutan seribu gua. Pasalnya, ada banyak sekali celah-celah di antara bebatuan besar yang seolah-olah membentuk gua.

Untuk mengunjungi lokasi wisata ini, pengunjung akan dikenakan tarif masuk yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp5.000 per orang. Dengan tarif semurah ini, wisatawan sudah bisa menikmati panorama yang disuguhkan tanpa batasan waktu.
 

Dok. Situ Cipanten/Instagram

Dok. Situ Cipanten/Instagram

1
2


SEBELUMNYA

Duet Ed Sheeran dan Taylor Swift Sajikan Versi Baru The Joker and The Queen

BERIKUTNYA

Kerap Jadi Lalap, Ternyata Ini 8 Khasiat Daun Kemangi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: